Special Call 8I72MNA HUT Bengkulu Selatan Ke-72 dan HUT ORARI Lokal Bengkulu Selatan Ke-35

ORARI Lokal Bengkulu Selatan – YH4MB, dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bengkulu Selatan ke-72 tahun dan Hari Jadi Organisasi Amatir Radio Indonesia Lokal Kabupaten Bengkulu Selatan yang ke-35 tahun, serta mengenalkan dan mempromosikan potensi wisata yang ada di Bengkulu Selatan akan mengadakan kegiatan Special Call dengan Nama Panggilan 8I72MNA (Eight India Seven Two Mike Nouvember Alfa).

Kegiatan Special Call 8I72MNA akan memanggil seluruh anggota amatir radio di seluruh dunia dari Kota Manna – Bengkulu Selatan, baik dalam maupun luar negeri yang memiliki ijin yang masih berlaku.

Kegiatan akan berlangsung selama dua hari yaitu Selasa 23 Maret 2021 dan Rabu 24 Maret 2021.
Pada hari pertama akan menggunakan mode Phone di 2m band pada frekuensi 144.330 MHz dilanjutkan hari kedua dengan mode phone (SSB) di 40m band pada frekuensi 7.135 MHz.

Masing-masing pemanggilan akan dibagi menjadi 2 sesi yaitu 09:00 -10:30 UTC dan 12:00 – 15:00 UTC.

Bagi Amatir Radio yang akan mengikuti atau berpartisipasi diwajibkan mengikuti aturan komunikasi yang baik dan benar, bersabar dan tidak mengganggu jalannya kegiatan dengan cara tidak memenggil berulang-ulang.

Contoh laporan atau report dalam berpartisipasi: “8I72MNA Selamat Hari Jadi Kab. Bengkulu Selatan ke-72 dan ORLOK Bengkulu Selatan ke-35 dari YC2TFB, 59, 73!”.

Special Call 8I72MNA (Eight India Seven Two Mike Nouvember Alfa) disamping bertujuan untuk memperingati HUT Bengkulu Selatan dan ORARI Lokal Bengkulu Selatan diharapkan dapat memberikan kesempatan latih diri bagi anggota ORARI sehingga dapat meningkatkan ketrampilan dalam komunikasi menggunakan radio serta mempererat silaturahmi serta persaudaraan sesama anggota Amatir Radio.

Kegiatan ini didukung oleh Bupati Bengkulu seltan Bapak Gusnan Mulyadi, SE.MM Ketua ORARI Lokal Bengkulu Selatan Rekso Siswoyo – YB4OO

Setiap peserta yang berhasil kontak (QSO) dan terlogsheet dengan Net Control Station 8I72MNA akan mendapatkan Special QSL Card sebagai tanda terimaksih telah mengikuti Special Call.

Download Juklak

Tinggalkan Balasan