Aktivasi SOTA Gunung Kukusan YBJ/JT-021

Bulan Maret 2021 Agus wahyuono – YD3AJO dari ORARI Lokal Ponorogo, telah melakukan aktivasi beberapa gunung di Jawa Timur yang terdaftar pada SOTA Results and Summits Database. YBJ/JI-137 Mountain Tumpak, YBJ/JI-092 & YBJ/JI-115 pada one day two SOTA dan YBJ/JT-021 Mountain Kukusan.

Hal menarik pada aktivasi SOTA Gunung Kukusan YBJ/JT-021 tanggal 14 Maret 2021 yang lalu, Agus yang berangkat bertiga dengan Orysa– Salah satu Calon Amatir Radio yang hobby naik gunung dan Nur Budi Widodo – YF3DUO Ketua ORARI Lokal Ponorogo. Jarang sekali ditemui seorang Ketua ORARI Lokal mau melakukan hal ini.

AGUS WAHYUONO – YD3AJO , NUR BUDI WIDODO – YF3DUO & ORYZA

Kegiatan Summits On The Air bagi Agus W merupakan suatu kenikmatan tersendiri, disamping untuk menikmati alam yang berbeda tiap Summit juga sebagai sarana olahraga untuk peningkat imun tubuh.

Aktivasi SOTA Gunung Kukusan via Satellite LAPAN-A2/ORARI (IO-86)

Pada SOTA Aktivasi Gunung Kukusan dengan kode YBJ/JT-021 diatas ketinggian 1900 m mereka berhasil melakukan QSO pada 40m band dengan beberapa stasiun Amatir Radio dari beberapa daerah, bahkan via Satellite LAPAN-A2/ORARI (IO-86) berhasil kontak dengan stasiun DX.

Banyak sekali ucapan terimakasih terlontar melalui media sosial Agus Wahyuono yang disapa akrab di media sosialnya dengan nama Saturna atas konfirmasi QSO dengan mengirimkan eQSL card melelui link yang dibagikan.

Nampaknya Agus Wahyuono tak akan berhenti menaklukkan gunung-gunung yang ada di Jawa Timur, dan setiap akhir pekan jika tak ada kendala akan menjadi akhir pekan menyenangkan diatas puncak untuk SOTA bahagia.(\tfb)

Kontribusi: Agus Wahyuono – YD3AJO

Tinggalkan Balasan