Back to Gajah Mountain YBJ/JT-048

Semarang 14/03/2021 YOTA ORARI Daerah Jawa Tengah kembali melakukan SOTA episode ke delapan. Tak puas dengan aktivasi Gunung Gajah YBJ/JT-048 beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh Vincent – YC2LLT karena hanya menggunakan satu band di VHF, kembali Vincent malakukan SOTA keduanya di gunung Gajah ini.

Nampaknya bukan hanya karena kurang puasnya saat aktivasi pertama, namun juga karena keelokan panorama alam terbuka yang menarik hati Vincent untuk mengulang penaklukan Gunung Gajah ini, Back to Gajah Mountain ya rasanya sebuah kata yang tepat untuk menggambarkan SOTA yang dilakukan kali ini

Kegiatan SOTA Gunung Gajah yang kedua ini, Vincent – YC2LLT (Member YOTA ODJT #2001) tak berangkat sendirian, bersama salah satu pembina YOTA ODJT yaitu Aldi Zulwan -YB2GV dan tak ketinggalan Anang Pamangsah – YD2ELT yang merupakan aktivator yang beberapa kali telah melakukan SOTA.

Dengan menggunakan radio homebrew QRP didukung propagasi yang baik hasil pancaran yang dihasilkan cukup memuaskan walau hanya dengan sumber listrik yang berasal dari accu sepeda listrik 12v 12ah dan berhasil kontak dengan beberapa hunter dari beberapa penjuru dan terlogshet sebanyak 39 di 40m band dengan mode SSB.

Semoga dengan kegiatan ini tempat-tempat wisata khususnya di pegunungan dapat semakin terkenal dan mengemuka.(\tfb)

Sumber: Vincent – YC2LLT
YOTA ORARI Daerah Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan