Special Event Station 8H72HBN ORARI Lokal Pringsewu

PRINGSEWU Jumat 18 Desember 2020 – Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-72, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu kembali menggelar Special Event Station (SES). Dan, kali ini dengan menggandeng Kodim 0424 Tanggamus-Pringsewu.

Kegiatan selama 2 hari yang dipancarkan melalui gelombang 40 meter band pada frekuensi 7.120 Mhz ini dibuka oleh Dandim 0424 yang diwakili Danramil Pringsewu Kapten Maman, didampingi Kepala Kesbangpol, anggota DPP ORARI Daerah Lampung dan Pj Ketua beserta Ketua DPP ORARI Lokal Pringsewu di Sekretariat ORARI Lokal Pringsewu,

Mewakili Dandim 0424, Danramil Pringsewu Kapten Maman dalam sambutannya berharap ORARI Lokal Pringsewu sebagai barometer ORARI di Lampung dapat terus berperan dalam memperkuat persatuan dan kesatuan serta membangun bangsa dan negara.
Peringatan Hari Bela Negara ini tentunya tidak terlepas dari rasa cinta terhadap tanah air, yang berarti harus senantiasa mempertahankan keutuhan NKRI yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Pj Ketua ORARI Lokal Pringsewu Aris Mulato mengatakan Special Event Station dalam rangka Hari Bela Negara yang mengangkat tema:

Semua Bergerak, Semua Terlibat, NKRI Harga Mati

ini digelar selama dua hari, dan merupakan salah satu bentuk sinergitas antara ORARI dengan TNI, guna menumbuhkan semangat nasionalisme di kalangan amatir radio.

Dengan tanda panggilan (callsign) khusus 8H72HBN, amatir radio di seluruh Indonesia dan bahkan mancanegara dapat berpartisipasi dalam event ini, dimana setiap stasiun yang berhasil kontak dua arah dengan SES ORARI Lokal Pringsewu akan diberikan sertifikat. (*/ ∆nton Hapsara)

Source: Paman Aris Marhaen

Adapun JUKLAK Kegiatan Special Call 8H72HBN , peserta adalah anggota ORARI di seluruh Indonesia dengan IAR dan KTA yang masih berlaku, dengan ketentuan wajib mentaati tatacara berkomunikasi yang baik dan benar dengan bahasa yang santun dan bersabar jika belum terdengar oleh operator yang bertugas, dengan cukup menyebutkan callsign secara lengkap pada saat transmisi untuk check-in di setiap roll/sesi dan memberi kesempatan kepada stasiun lain untuk memanggil, serta tidak diperbolehkan memanggil berulang-ulang sehingga dapat mengganggu jalannya kegiatan.

Pembukaan Speciall Call 8H72HBN

Setiap peserta yang berhasil kontak atau QSO tidak perlu mengirimkan QSL Card, dan bagi peserta yang telah berhasil komunikasi akan diberikan Special QSL Card yang dapat diunduh melalui: Website ORARI LOKAL PRINGSEWU

Tinggalkan Balasan