Memperingati HUT Kota Tenggarong dan Pesta Adat Kutai Kartanegara dengan Special Call 8H241KK

Special Call 8H241KK memperingati HUT Kota Tenggarong dan Pesta Adat Kutai Kartanegara (ERAU) Ke-241

Dalam rangka memperingati HUT Kota Tenggarong dan Pesta Adat Kutai Kartanegara, ORARI Lokal Kutai Negara menyelenggarakan SES dengan Special Call 8H241KK.

Berikut ini adalah Petunjuk Pelaksanaan Special Call 8H241KK memperingati HUT Kota Tenggarong dan Pesta Adat Kutai Kartanegara (ERAU) Ke-241, ORARI Lokal Kutai Negara tahun 2023.

A. PENDAHULUAN
Dalam rangka memperingati dan memeriahkanHari Jadi Kota Tenggarong Kabupaten Kutai KartanegaraKe-241 (ERAU ADAT KUTAI KARTANEGARA)Tahun 2023, ORARI Lokal Kutai Kartanegara mengadakan Special Event Station (SES) atau Special Call dengan nama panggilan atau Call Sign 8H241KK.

B. MAKSUD DAN TUJUAN
-Memperingatidan Memeriahkan HUT Kota Tenggarong / ERAU Pesta Adat Kutai Kartanegara yang ke 241
-Meningkatkan kerjasama ORARI Daerah Kalimantan Timur, khususnya ORARI lokal KutaiKartanegara dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
-Memberikan pembelajaran kepada anggota ORARI tentang tata cara berkomunikasi yang baik dan benar.-Melaksanakan agenda kerja orari lokal KutaiKartanegara

C.NAMA PANGGILAN (CALL SIGN) 8H241KK(Eight Hotel TwoFourOneKilo Kilo)

D. WAKTU PELAKSANAAN
-Hari, tanggal: Sabtu s/d Minggu, 23–24 September2023
-Waktu: Pukul 09.00 –23.59(01.00 utc –15.00 utc)
-HF 7.135 MHz (40 Meter Band)
-Mode: PhoneSSB

E. KETENTUAN UMUM :
-Kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh anggota Amatir Radio dengan ketentuan memiliki IAR dan KTA yang masih berlaku
-NCS akan melakukan panggilan sesuai Call Area-Peserta yang berhasil berkomunikasi tidak wajib mengirim QSL card
-Peserta tidak diperkenankan melakukan panggilan berulang-ulang, yang dapat menggangu peserta lainnya dan mengganggu jalannya kegiatan-Peserta tidak diperkenankan menjadi station relay, jika peserta yang di panggil tidak menjawab panggilan maka ncs akan melanjutkan panggilan lainnya, juga apabila callsign yang di panggil tidak sesuai tidak diperkenankan untuk menjawab panggilan Contoh : yang di panggil YB7VPM yang menjawab YB7VPM atau lain nya.

F. PERTUKARAN/PELAPORAN
•Sebagai identifikasi kegiatan ini, Net Control Station (8H241KK) akan memanggil peserta untuk berpartisipasi dengan cara, contoh CQ CQ CQ disini 8H241KK dalam rangka memperingati Hari UlangTahun Kota Tenggarong dan Pesta Adat Kutai Kartanegara (ERAU) Ke 241 memanggil amatir radio dari call area 7 (seven), go ahead…..
•Peserta yang berhasil di identifikasi oleh NCS menjawab dengan cara : Terima kasih Panggilannya. YB7VPMdari lokal KutaiKartanegara, report 59 SelamatMEMPERINGATI HARI ULANG TAHUN KOTA TENGGARONG dan PESTA ADAT KUTAI KARTANEGARA (ERAU)Ke 241…Goodluck73.
•NCS Menjawab: Terima kasih atas partisipasinya YB7VPM, report 59, MEMPERINGATI HARI ULANG TAHUN KOTA TENGGARONG dan PESTA ADAT KUTAI KARTANEGARA (ERAU) Ke24173.

G. PENGHARGAAN
Peserta yang berhasil berkomunikasi akan mendapatkan QSL Card yang dapat di unduh pada : https://drive.google.com/drive/folders/1B8umTQvdHLFaiAD0owKuslmn_XB83tiL?usp=sharing silahkan mengunduh setelah cek in / berpartisipasi. Email complain : orari.kukar14562@gmail.com.com

Demikian petunjuk pelaksanaan special call ini untuk dipergunakan sebagai mana mestinya.

Tenggarong, 31Agustus2023
Mengetahui: Ketua Orari Lokal Kutai Kartanegara EDY MUSLYADI, S.Sos, MT – YC7YSL
Ketua Panitia Pelaksana Special Call 8H241KK, PURNOMO – YB7VPM

Tinggalkan Balasan