Karnaval HUT RI Ke-78 Weleri Kendal Menjadi Magnet berjuta Masyarakat

BUPATI Kendal Dico Karnafal HUT RI Ke-78 Weleri Kendal

Karnaval HUT RI Ke-78 Weleri Kabupaten Kendal dengan mengusung tema “Weleri Ada Weleri Bisa” menjadi magnet berjuta masyarakat untuk menyaksikan. Kemeriahan dan kemegahan karnaval persembahan dari Kecamatan Weleri ini menyuguhkan beragam inovasi dan kreativitas dari berbagai elemen.

Ragam kreativitas kesenian dan budaya serta pertunjukan spektakuler lainnya tercurah di sepanjang jalan utama Weleri pada tanggal 23/08/2023. Momen tersebut adalah pertunjukan yang melibatkan masyarakat dan siswa-siswi se-kecamatan Weleri.

Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto membuka acara yang berlangsung dari pukul 12.00 dan berakhir hampir maghrib itu. Sebelum membuka acara tersebut Bupati dan wakil Bupati menaiki jip diikuti camat dan seluruh kepala desa untuk menyapa masyarakat. Selain oleh Kepolisian nampak juga anggota ORARI Lokal Kendal turut mengawal dan mendampingi bupati serta wakilnya.

Salah satu anggota sekaligus pengurus ORARI Lokal kendal membenarkan hal tersebut. Sebelumnya Kecamatan Weleri melalui Bapak Camat Dwi CS telah menugaskan pengamanan karnaval selain TNI dan POLRI juga dari Linmas, Banser, ORARI, RAPI dan baderhoods.

Bupati Kendal, Dico M yang menyaksikan kegiatan karnaval sangat mengapresiasi kepada pihak penyelenggara dan panitia, karena event ini melibatkan berbagai elemen masyarakat terutama kepada adik-adik pelajar. Oleh sebab itu bupati menyampaikan terimakasih dan selamat kepada penyelenggara yaitu pihak Kecamatan Weleri.

Sementara menurut Camat Weleri, Dwi Cahyono Suryo, karnaval HUT RI Ke-78 Weleri merupakan perwujudan dari kebhinekaan dan keberagaman, untuk itu beliau berharap kepada masyarakat, untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Selain itu Camat weleri juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarat dan semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung penyelengaraan karnaval.

Salah satu peserta karnaval dari SMA NU 03 Muallimin Weleri mengatakan bahwa di tahun ini mempersembahkan berbagai tema untuk turut memeriahkan HUT RI di wilayahnya. Dari sekolah tersebut menampilkan Paskibra, Drumband, Pakaian adat, Gaun Proyek P5, Pramuka, Pencak Silat, Tari Kreasi & Sufi hingga barisan BANSER.
Sama halnya dengan Sekolah Mi NU Karangdowo misalnya, yang unjuk gigi dengan team drum bandnya. Itulah contoh peserta selain regu, sekolah, komunitas dan masyarakat umum yang mengikuti kegiatan karnaval HUT RI Ke-78 Weleri.

Karnaval HUT RI Ke-78 Weleri dimeriahkan Marching band dan barongsai Prajurit ARHANUD 15/DBY Semarang

Barongsai Prajurit ARHANUD 15/DBY Meriahkan HUT RI Ke-78 Weleri

Sesuai rundown acara Karnaval HUT RI Ke-78 Weleri seluruh rangkaian pertunjukan berjalan lancar, aman dan tertib. Sebagai penutup karnaval adalah Special Guest; Marching band dan barongsai Prajurit ARHANUD 15/DBY Semarang.(/2TFB)

Merdeka!
Kontributor: Alvi Karian YD2BET & Eko Heriyono YD2BGZ

Tinggalkan Balasan