LOTA (Lakes On The Air) Danau Diatas Sumatera Barat

LOTA (Lakes On The Air) Danau Diatas Sumatera Barat

Untuk menggairahkan kegiatan Amatir Radio Dxpedition AR Sumatera Barat mengadakan kegiatan Program LOTA (Lakes On The Air) Danau Diatas Sumatera Barat.

LOTA (Lakes On The Air) Danau Diatas Sumatera Barat

Danau Diatas adalah sebuah danau yang terletak di nagari Alahan Panjang, kecamatan Lembah Gumanti, kabupaten Solok, provinsi Sumatra Barat, Indonesia. Danau ini bersama-sama dengan Danau Dibawah, yang dikenal sebagai Danau Kembar.

Lokasi danau ini sangat strategis dan terletak di atas ketinggian sehingga udaranya sangat dingin. Danau Kembar menyajikan panorama yang superindah, berlatar pegunungan yang dibalut kabut. Aktivitas para petani sayuran menjadi pemandangan mengasyikan tersendiri yang bisa ditemui.

Kedua danau terhampar saling berdekatan. Satu danau terletak lebih tinggi dari yang lainnya. Uniknya, danau yang lebih tinggi justru disebut sebagai Danau Di Bawah sementara yang lebih rendah disebut Danau Diatas.wikipedia

Wisatawan yang mengunjungi Danau Kembar belum sebanyak Danau Singkarak dan Danau Talang yang sudah sangat terkenal padahal ada banyak hal menarik yang bisa dieksplorasi dari kawasan ini. Untuk itu melalui kegiatan Amatir Radio Dxpedition Program LOTA (Lakes On The Air) di Danau Diatas Sumatera Barat akan mengabarkannya keseluruh dunia.

Aktivasi LOTA Danau Diatas Sumatera Barat yang juga dikenal dengan The Twin Lakes Of West Sumatra akan dilakukan pada Sabtu tanggal 26-27 Februari 2022 pukul 08.00 WIB. Aktivasi dilakukan oleh 12 aktivator, berikut para aktivator yang akan melakukan CQ LOTA di danau tersebut;

>> YB5CHJ – Ira Chairawaty >> YD5AKV – Riki Azwar >> YB5HPT – H.Syamsunir P.S >> YD5APT – Rahil Ramadhan >> YC5ACD – Ronald Budiman >> YD5ASJ – Bayu Fakhrurrazi >> YC5AKH – Riko Yulrahmen >> YD5AOX – Riki Saputra >> YC5ARZ – Nasrul Azwar >> YD5AIP – Yoki Fernanda >> YC5LBD – Heriyanti >> YD5APK – Muliyadi Thaib

Para aktivator akan melakukan kegiatan LOTA melalui beberapa band dan mode yaitu, 80, 40, 15, dan 2 meter band dengan menggunakan Mode Phone dan Digital. Jika kondisi memungkinkan aktivasi Danau Diatas juga menggunakan mode satelit.

Kegiatan tersebut menurut salah satu aktivator Ronald Budiman-YC5ACD didukung oleh beberapa pihak diantaranya dari;

  • ORARI LOKAL SOLOK
  • Komunitas Dxpedition AR Sumbar
  • YB6-DXC
  • Dxportable Amatir Radio
  • SA-IJAAN Dxpedition Club
  • AMSAT.ID

Pada hari yang sama Minggu 27 Febuari 2022 juga akan ada kegiatan DXPedition program yang lain yaitu TPOTA ( Tourist PArk On The Air) di Curuglawe Secepit Kendal. Semoga kita dijumpakan di udara, See you on the band, 73.

Sumber foto dan info: https://dxpedition.yb6-dxc.net/

Tinggalkan Balasan