Special Call 8A451BMS Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke-451

ORARI Lokal Kabupaten Banyumas mengadakan kegiatan Amatir Radio Special Call 8A451BMS Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke-451. Kegiatan Special Event Station dengan nama panggil 8A451BMS akan dilaksankan pada tanggal 27 Febuari 2022.

Maksud dan tujuan utama kegiatan Special Event Station 8A451BMS adalah untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bayumas yang ke-451 tahun 2022. Kegiatan Special Event Station juga merupakan Program Kerja Pengurus ORARI Lokal Banyumas dengan tujuan dapat menjadi sarana latih diri dalam meningkatkan ketrampilan bidang komunikasi radio bagi anggotanya.

Semua anggota Amatir Radio dimanapun berada yang mempunyai izin yang masih berlaku berkesempatan untuk menjadi peserta. Peserta dapat mengikuti kegiatan melalui beberapa band dan mode sesuai yang tertuang dalam petunjuk pelaksanaan.

Ketentuan mengikuti Special Call 8A451BMS antara lain :

  • Setiap peserta yang berhasil kontak dengan 8A451BMS tidak perlu mengirimkan QSL Card, certificate penghargaan digital akan diberikan untuk setiap mode dan setiap band, duplikasi dihitung hanya satu (1) certificate dan dapat diunduh melalui laman : https://oraridaerahjateng.or.id/yh2ac/ minimal lima (5) hari setelah berakhirnya pelaksanaan kegiatan ini.
  • Untuk konfirmasi hasil QSO harap menghubungi email : yc2zab22@gmail.com
  • Untuk Mode Phone SSB & FM, setiap peserta wajib menggunakan tata cara komunikasi radio verbal yang sopan, baik dan benar dan cukup menyebutkan callsign 2 kali pada saat memanggil dan tidak melakukan panggilan berulang-ulang yang berkepanjangan yang dapat mengganggu pelaksanaan kegiatan ini dan selalu mengutamakan prinsip : listen, listen and listening.

Pertukaran report untuk mode Phone SSB & FM dapat dilakukan dengan contoh respon panggilan “8A451BMS disini YC2DSV, Selamat Hari Jadi Kabupaten Banyumas Ke-451 Tahun, 59, 73!” ucapan tersebut berisi: Ucapan Selamat + Callsign + RS + 73.

Download Juklak

IAR Khusus Special Call 8A451BMS

Selamat mengikuti dan berpartisipasi.

ORARI Lokal Kabupaten Banyumas

Sumber: https://oraridaerahjateng.or.id/blog/2022/02/22/special-event-station-8a451bms-hari-jadi-kabupaten-banyumas-ke-451/

Tinggalkan Balasan