Muslok XIII ORARI Lokal Kabupaten Klaten Tahun 2021

Bertempat di Pendopo Pemda Kabupaten Klaten, Musyawarah Lokal – MUSLOK XIII ORARI Lokal Kabupaten Klaten tahun 2021 diselenggarakan sukses. Muslok ini merupakan amanat AD/ART ORARI khususnya 15, 19 AD dan pasal 17, 20 ART dalam tahapan 4 Sidang Pleno.

Musyawarah dihadiri oleh segenap anggota ORARI Lokal Klaten, Perwakilan ORARI Daerah, tamu undangan dari lokal sekitar serta dihadiri dari Forkompimda Klaten

Musyawarah dihadiri anggota ORARI Lokal Klaten, Perwakilan ORARI Daerah, tamu undangan dari lokal sekitar serta perwakilan Forkompimda Klaten. Semua yang hadir mengikuti kegiatan musyawarah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Perwakilan ORDA Jateng, Ketua menugaskan; Zuchruf Isworo Dwi Atmodjo Putro – YB2GKA (Kabag Keanggotaan), Agus Wulantoro – YC2CYA (Kabag Tekhnik dan Workshop) beserta staf. Utusan tersebut untuk menghadiri dan mewakili Ketua ORARI Daerah yang sedang menghadiri Musyawarah Nasional di Jakarta.

Muslok XIII ORARI Kabupaten Klaten 28 November 2021, dimulai pukul 08.41 WIB dengan rangkaian acara Pembukaan. Selanjutnya sidang dimulai pukul 09.40 WIB dan berlangsung singkat kurang dari 1 jam. Dari tahap sidang pleno ke 1 hingga ke 4 pelaksanaan Muslok Ke-XIII berjalan sangat tertib dan lancar. Laporan pertanggung jawaban pengurus masa bakti sebelumnya diterima secara aklamasi dilanjutkan pemilihan Ketua serta DPP juga secara aklamasi.

Hasil pemilihan ketua ORARI Lokal Klaten Masa Bakti 2021-2024, terpilih calon tunggal yaitu Susilo Hari Putranto – YC2PRO. Sementara Ketua DPP adalah Agus Riyanto – YF2BBK, dengan Sekretaris merangkap Anggota Drs. Jaka Sawaldi, MM – YB2LDA.

YB2GKA mengukuhkan dan menugaskan kepada DPP dan ketua terpilih Masa Bakti 2021-2024
Pengukuhan Pengurus Masa Bakti 2021-2024

Atas nama Ketua ORDA Jateng, Zuchruf Isworo Dwi Atmodjo Putro – YB2GKA mengukuhkan dan menugaskan kepada DPP dan ketua terpilih. Sesuai Hasil MUSLOK XIII tahun 2021 selanjutnya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab Masa Bakti 2021-2024.

Kesimpulan dari rangkaian Kegiatan MUSLOK XIII ORARI Lokal Kabupaten Klaten dari laporan yang disampaikan oleh ZUCHRUF ISWORO – YB2GKA adalah sebagai berikut;

  • a. Kedisiplinan dan ketertiban anggota ORARI Lokal Klaten patut diapresiasi karena kami datang pukul 08.15 kursi yang disediakan sudah terisi 90%. Saat upacara pembukaan Muslok di mulai 100% (sebagaian anggota yang tidak masuk menunggu di luar pendopo, untuk menjaga prokes)
  • b. Sinergitas ORARI lokal Klaten dalam mendukung program Pemerintah dan pengabdian masyarakat sangat membanggakan. Contohnya adalah Penyemprotan desinfectan, Tim Pemulasaraan jenazah COVID, Tim Yustisi Prokes dan kegiatan Pemerintah lainnya. Seperti terlibat dalam Pokso Lebaran dan nataru, manasik dan pemberangkatan haji (sebelum covid) dan kegiatan masyarakat.
  • c. Kegiatan internal organisasi Net Lokal sebelumnya seminggu 2 kali sekarang setiap hari, pelaksanaan SES dan bimbingan calon dan anggota. Bimbingan tersebut diantaranya untuk anggota/calon yang akan mengikuti UNAR dilakukan dilengkapi buku panduan materi UNAR.
  • d. Muslok berjalan lancar karena dipersiapkan dengan matang.
  • e. Perwakilan dari ORARI Daerah yaitu; YB2GKAYC2CYA, YD2BJE dan YD2CAF melaksanakan tugas dengan baik.

Sumber: https://oraridaerahjateng.or.id/blog/2021/11/28/musyawarah-orari-lokal-xiii-kabupaten-klaten-tahun-2021/

Tinggalkan Balasan