iBOTA Zero Series Siap Meriahkan HUT ORARI Ke-53 melalui Program Beaches On The Air

YC0OST VR Satelite BOTA Pantai Ancol Jakarta

Dalam rangka ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun ORARI yang ke-53 di Pantai Ancol 11 Juli 2021, iBOTA Zero Series akan mengadakan kegiatan amatir radio program Beaches On The Air.

Pantai Ancol merupakan destinasi wisata bahari yang selalu ramai dikunjungi wisatawan karena keindahannya. Siapa yang belum pernah mendengar namanya? Rata-rata semua orang sudah pernah mendengar tentang pantai di Jakarta Utara ini, terutama warga Jakarta.

Ada empat aktivator yang akan mengaktivasi Pantai Ancol tersebut. Mereka adalah H.R. Ginanjar Taufiq YB0GIN, Hj. Sahara Sultan – YB0SHR, Jilly Liesda – YB1JYL dan Irsani Indra Putra – YC0OST.

Kegiatan ini telah direncanakan sejak dua bulan menjelang HUT ORARI Ke-53. Berawal dari gagasan Om Ginanjar yang tertarik dengan kegiatan outdoor BOTA. Demikian juga Hj. Sahara yang merupakan XYL Om Ginanjar rupanya juga tertarik untuk ikut aktivasi Pantai. Dua stasiun dalam satu base station tersebut selalu kompak di setiap kegiatan, baik contest, special call, atau kegiatan amatir radio lainnya.

Rencana tersebut mendapat aparesiasi dari rekan-rekan iBOTA (Indonesian Beaches On The Air), termasuk Om Irsani – YB0OST dan Jilly Lisda Riyani – YB1JYL. Dalam sebuah obrolan chat di media sosial, kemudian mereka sepakat untuk mengadakan BOTA aktivasi Pantai Ancol dengan mengambil moment HUT ORARI Ke-53.

Dengan operasi portable (/P) YB0GIN/P, YB0SHR/P, YC0OST/P dan YB1JYL/0 direncanakan CQ BOTA Pantai Ancol akan dilakukan melalu beberapa band dan mode.

Band dan Frekuensi

Band yang akan digunakan yaitu di Hight Frekuensi 7, 14, 21 MHz dan 2m via Satelite. Pada Band HF mereka akan menggunakan mode SSB dan digital FT8, sementara frekuensi menyesuaikan kondisi. Dalam mode satelit maupun lainnya secara bergantian mereka akan melakukan CQ BOTA untuk aktivasi Pantai Ancol.

Selain support dari rekan-rekan activators, kegiatan iBOTA Pantai Ancol Zero series juga didukung oleh ORARI Lokal Jakarta Utara.

Support dan dukungan diantaranya adanya doorprize bagi chaser yang beruntung. Hingga saat ini doorprize yang akan dibagikan melalui undian salah satunya pesawat RIG ICOM 2300, beberapa radio Handy Tranceiver (HT) dan merchandise dari beberapa donatur.

Jadi selain special eQSL Card yang akan dikirimkan via link unduhan, setiap chaser yang terlogsheet berkesempatan mendapatkan hadiah doorprize.(\2TFB)

HUT ORARI 53 Tahun
Bersatu, Berkarya dan Berbakti

1 thought on “iBOTA Zero Series Siap Meriahkan HUT ORARI Ke-53 melalui Program Beaches On The Air

Tinggalkan Balasan