Summit On The Air – Gunung Tukung Gede YBJ/BT-012

Sebuah gunung di Provinsi Banten dengan summit code YBJ/BT-012 yang terdaftar pada SOTA Results and Summits Database telah diaktivasi dalam kegiatan Summits On The Air.

Tiga aktivator berhasil melakukan aktivasi di puncak Gunung Tukung Gede dengan ketinggian 738 m. Aktivasi dilakukan pada tanggal 26 Mei 2021 oleh YB1TIA, YC1RIK dan YC1WOZ.

Dalam melakukan aktivasi mereka memancar melalui 40 dan 15 meter band dengan mode SSB dan CW.

CQ SOTA  ybj/bt-012 mode CW YB1TIA

Pada mode CW dilakukan oleh seorang YL station Tia Atiah dengan callsign YB1TIA. Sementara dua rekannya menggunakan mode SSB dan berhasil kontak dengan beberapa chaser.

Dalam mode CW di 15m band YB1TIA selain dari YB Land berhasil kontak dengan beberapa station DX diantaranya Jepang, Jerman dan Perancis.

Karena keterbatasan waktu, aktivasi ini hanya dapat dilakukan selama satu jam dengan bergantian operatornya. Namun demikian mereka berhasil kontak dengan beberapa hunter.

Sebelum matahari tenggelam, mereka akhirnya kembali turun dengan jalur yang sama saat keberangkatan. Jalur yang mereka lewati cukup sulit untuk dilalui dengan menembus hutan dan semak-semak.

Galery Summits On The Air YB1TIA

Perjuangan terbayar sudah dengan berhasilnya aktivasi Gunung Tukung Gede dalam kegiatan SOTA. Ditengah perjalan pulang mereka sempat mampir makan bersama di sebuah kedai.(\2TFB)

Kontributor : Tia Atiah YB1TIA

Tinggalkan Balasan