ORARI Lokal Kendal Siap Bergabung dalam Ops Ketupat Candi 2021

Kendal 05/05/2021 Dalam rangka Apel Gelar Pasukan Operasi Candi 2021, ORARI Lokal Kendal mengirimkan personilnya sesuai surat undangan untuk bergabung bersama segenap unsur pimpinan daerah. Apel ini juga dihadiri Forkompimda Kendal, Para Pejabat TNI. Polri, Kepala Kemenag Kab Kendal, Ketua PN Kendal, Kajari Kendal, Kadishub Kab Kendal, Kasat Pol PP Kab Kendal, Kadinkes Kendal, Senkom Kab Kendal, Radio Antar Penduduk Indonesia Kendal,para tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2021 diwilayah Kabupaten Kendal dipimpin oleh Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki yang akrab disapa dengan Pakde Bas.

Pak Dhe Bas

Tujuan apel ini adalah sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan Ops Ketupat Candi baik personil maupun sarpras. Dalam sambutannya Wakil Bupati Kendal Pakde Bas berpesan kapada petugas dilapangan untuk mengawasi secara ketat tentang aktifitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, utamanya menjelang Hari Raya idul Fitri 1442 H.

Operasi Ketupat Candi akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tgl 6 s/d 17 Mei 2021. Dalam hal ini akan dilakukan penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan berpedoman dengan rujukan Undang-undang No. 2 tahun 2002 dan Surat Telegram Rahasia kepada Kapolda Jawa Tengah tertanggal 3 Mei 2021.

Polres Kendal telah menyiapkan sembilan titik pos penyekatan yang barada di Exit Tol, Rest Area Tol, di Jalur Pantura, di Kota dan di Perbatasan. 9 titik penyekatan yang akan bersiaga selama 24 jam diantaranya Exit Tol ada tiga, dua di rest area, Pantura berada di Cepiring dan Alun-alun Kota Kendal, kemudian Perbatasan Boja dan Sukorejo.

Adapun dalam penjagaan setidaknya telah disiapkan 600 personel anggota gabungan baik dari TNI pemda dan instansi lainnya.

Sementara ORARI Lokal Kendal akan siap mendukung Operasi Ketupat Candi 2021 ini untuk bergabung dengan instansi yang ada.(\tfb)

Kontributor/Foto: Nur Asikin – YD2BUS

Tinggalkan Balasan