ORARI Lokal Sidoarjo Bekerjasama Balmon Surabaya Selenggarakan UNAR Periode III

Senin, 3 Mei 2021. Setelah sekian lama akhirnya Balmon SFR Kelas I Surabaya bekerjasama dengan ORARI Lokal Sidoarjo kembali mengadakan Ujian Negara Amatir Radio. Ujian berbasis Computer Assisted Test (CAT) Periode III Tahun 2021 berlangsung di Ruang Semeru, Jalan Ketintang Baru I No.22 Surabaya.

Peserta Unar Balmon Surabaya

Sebanyak 31 peserta terdaftar mengikuti UNAR CAT terdiri dari 14 tingkat Siaga, 10 tingkat Penggalang, dan 7 orang tingkat Siaga. Semua peserta maupun panitia patuh dan taat dengan Prokes ketat semenjak menginjakkan kaki di lokasi UNAR CAT. Semua diperiksa menggunakan thermal imaging yang mengecek suhu tubuh, wajib memakai masker dan cuci tangan di depan loby pintu masuk. Hal ini dilakukan Sebagai upaya mencegah penyebaran kasus Covid-19.

Plt Kabalmon Surabaya dalam Sambutan UNAR CAT Ke III

Plt Kabalmon Surabaya, Bapak Hamzah, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Balmon Surabaya. Bapak Hamzah berpesan pada peserta yang lulus agar segera mendaftarkan diri ke organisasi. Hal ini agar dapat menikmati hak sebagai anggota dan melaksanakan kewajiban yang mengikat. Beliau juga berterima kasih kepada Orari yang selalu bergerak cepat saat terjadi bencana. Orari sebagai tonggak back up komunikasi kebencanaan ini harus terus dijaga. Bapak Kabalmon juga berpesan kepada anggota Orari baru untuk menjadi Duta Tertib Penggunaan Frekuensi, tertib etika komunikasi dan penggunaan frekuensinya.

Panitia patut berbangga karena peserta puas, senang, dan mengapresiasi persiapan UNAR CAT kali ini dengan akses internet yang lancar. Pelayanan panitia yang baik, dan berharap bisa ditambah lagi perangkatnya atau komputernya sehingga kapasitas peserta bisa lebih dari yang sekarang.

Tingkat kelulusan UNAR CAT kali ini mencapai 93%. Sisa 7% adalah peserta yang dinyatakan tidak lulus karena tidak hadir di lokasi saat ujian.

Selamat kepada para peserta yang sudah lulus

Sumber: Balmon Surabaya lebih dekat lebih bersahabat @balmon.surabaya

1 thought on “ORARI Lokal Sidoarjo Bekerjasama Balmon Surabaya Selenggarakan UNAR Periode III

Tinggalkan Balasan