Special Call 8A250GNR ORARI Lokal Gianyar

ORARI Lokal Gianyar yang beralamat di Jalan Ratna No.06 Gianyar Bali ini telah memasuki usia yang cukup lama (38 tahun). Tiga puluh delapan tahun adalah masa yang telah dilewati oleh ORARI Lokal Gianyar. Tentu telah banyak hal yang diperbuat, terutama adanya kerja sama yang baik dengan pemerintah Gianyar sebagai sumbangsih bakti kepada negara.

Beberapa kegiatan seperti yang disampaikan sambutan Bupati Gianyar dalam Musyawarah Lokal Gianyar ke-XIII yang lalu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada ORARI Gianyar yang selalu sigap ketika terjadi bencana alam.

ORARI Daerah Bali Lokal Gianyar dalam rangka memeriahkan HUT ORARI Lokal Gianyar ke-38 dan HUT Kota Gianyar ke-250, akan mengadakan kegiatan Special Call 8A250GNR.

Kegiatan Special Call 8A250GNR disamping untuk memeriahkan hari jadi Lokal dan Kota Gianyar adalah untuk membantu mempromosikan kembali destinasi pariwisata di daerah Gianyar dalam zona hijau, pasca pandemi Covid-19.

Pelaksanaan kegiatan SES 8A250GNR akan diselenggarakan pada 30 April hingga 2 Mei 2021 melalui beberapa band. Secara detail waktu pelaksanaan dapat dilihat dalam juklak dibawah ini;

Pertukaran laporan Callsign RST dan ucapan selamat, contohnya; “8A250GNR disini YC2TFB, 5/9, Selamat hari jadi Kota Gianyar ke-250 dan HUT ORARI Lokal Gianyar ke-38. Good luck – 73!“.

Ketentuan lainnya dalam Petunjuk pelaksanaan secara lengkap adalah;

  1. Wajib mentaati cara berkomunikasi yang baik dan benar, dengan berbahasa yang santun dan bersabar jika belum terdengar oleh operator.
  2. Cukup menyebutkan callsign secara lengkap pada saat melakukan check in di setiap roll call/sesi. pemanggilan oleh operator yang bertugas, serta memberi kesempatan untuk stasiun lain melakukan pemanggilan.
  3. Tidak diperkenankan melakukan panggilan secara berulang-ulang.
  4. Peserta yang berhasil melakukan QSO tidak perlu mengirimkan QSL card.
  5. Peserta dapat mengunduh sertifikat secara real time melalui situs web ORARI Lokal Gianyar.

Itulah Petunjuk Pelaksanaan (JUKLAK) Special Event Station 8A250GNR dalam rangka memeperingati HUT Kota Gianyar ke-250 dan Memperingati HUT ORARI Lokal Gianyar ke-38.

Untuk download sertifikat silahkan Kilk Contoh sertifikat ini

K

Koordinator Special Call 8A250GNR I Made Weda Mardika – YD9AKV melalui juklak yang ditanda tangani bersama Ketua ORARI Lokal Gianyar I Komang Gde Sukertha Negara – YD9AHX menyampaikan untuk menyebarluaskan keseluruh rekan-rekan amatir radio dimanapun berada. Silahkan bagikan artikel ini.(\2TFB)

Kontributor: Ida Bagus Putu CakrawerdiYC9FY
Foto: DX News

Anda juga dapat berkontribusi KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan