Satelit Lapan A2/IO-86 Turut Meriahkan HUT Banjarnegara

25 Feb 2021 ORARI Lokal Banjarnegara (YH2AE) dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Banjarnegara ke-450 berkoordinasi dengan LAPAN untuk membroadcast ucapan selamat hari jadi kabupaten Banjarnegara melalui digipeater APRS (Automatic Packet Reporting System) Satelit IO-86 / satelit LAPAN A2-ORARI.

Pengiriman (broadcast) APRS Beacon Message melalui Satelit LAPAN A2/ORARI ini dengan isi : “450th Banjarnegara Regency Commemoration de YH2AE

Pesan APRS ini bisa diterima oleh seluruh Amatir Radio di dunia yang tercover orbit equatorial Satelit IO-86. Pesan APRS ini bisa diterima pada frekuensi downlink 145.825 MHz dengan decoder AFSK 1200bps.

Dalam misi ini, Satelit IO-86 terjadwal 8 kali orbit untuk terus membroadcast pesan antara tanggal 25 hingga 26 februari 2021. Hal ini adalah sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banjarnegara yang banyak mendukung dalam kegiatan-kegiatan Amatir Radio dan pengenalan APRS Beacon kepada anggota Amatir Radio.

Selain itu, amatir radio di wilayah Indonesia juga turut berpartisipasi memeriahkan misi ini dengan mengirimkan pesan yang sama melalui digipeater IO-86, antara lain YD2CLX di Jawa tengah, YD0NXX di Jakarta, dan amatir radio di seluruh call area yang ada di Indonesia.

tema ‘Dengan Spirit 450 Hari Jadi Banjarnegara, Kerja Semangat, Ekonomi Meningkat, Keluarga Sehat Bahagia, menuju Banjarnegara Bermartabat dan Sejahtera’.

Kontributor: ORARI Lokal Banjarnegara – YD2CLX & YC2IAY
Sumber: ORARI Daerah Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan