Operasi SAR Gabungan Pencarian Akibat Laka Air di Kalibening Magelang

Laka air terjadi hari Minggu 14 Febuari 2021 kemarin menimpa seorang pencari ikan yang hilang yaitu warga Dumpoh RT.09/07 Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara bernama Muhammad Bintang Sugiarto umur 18 tahun.
Korban hilang sejak sore pada hari Minggu (14/02) yang diperkirakan hanyut terbawa arus sungai di Kalibening, Magelang.

Operasi pencarian dilakukan oleh tim gabungan dari berbagai elemen dan relawan, Basarnas Semarang, SAR, CORE ORARI Lokal Magelang Kota dan CORE ORARI Lokal Borobudur, Garda Relawan Indonesia Magelang, Damkar Kota dan Kab, Satpol PP, PMI Kota ,Linmas dari Kota dan Kabupaten Magelang.

Tim CORE (Communication and Rescue) ORARI Lokal Kabupaten Magelang dan Kota Magelang yang diterjunkan dalam operasi ini sebanyak 7 personil, diantaranya Heri Prawoto – YD2HRI yang sekaligus Ketua Garda Relawan Indonesia Kota Magelang.

Sejak hari pertama dalam pencarian berbagai tekhnik dipergunakan, dan akhirnya operasi yang berjalan selama tiga hari ini membuahkan hasil, sekira pukul 17.35 Wib 16/02/2021 Korban / survivor di ketemukan di sungai Progo, yaitu di Kedungjati Blingo yang masuk kawasan Ancol, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,dan sulit untuk dikenali lagi. Proses identifikasi dilakukan oleh Polres Magelang dengan mencocokkan sidik jari di KTP dan Ijasah Korban. Setelah terkonfirmasi, jenasah kemudian sekitar pukul 23.30 wib diserahkan kepada keluarga untuk selanjutnya dimakamkan.(\tfb)

Petugas CORE Orlok Magelang dan CORE Borobudur

  • YD2HRI Heri Prawoto
  • YC2KGM Eddie Widjanarko
  • YC2CMD Bambang Indarto
  • YD2BQA Sugiarto
  • YD2STI Mudji Basuki
  • YD2DRM Darmadi
  • YD2RVN Revina

KONTRIBUTOR: YC2IBO
sumber: ORARI Daerah Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan