Peluncuran Award Toba YB6-DXCommunity

Sebelum membahas tentang Award Toba YB6_DXCommunity ada baiknya mengetahui apa itu YB6_DXCommunity?
YB6_DXCommunity adalah wadah bagi anggota ORARI khususnya Call Area 6 dan Call Area lain yang tertarik untuk membangun kualitas pribadi untuk menjadi amatir radio yang mampu berkomunikasi di seluruh dunia dengan semua mode dan semua band.

Tujuan Komunitas ini adalah untuk membangun kemampuan dxing dengan persahabatan yang kuat dan sesuai dengan SEMANGAT AMATEUR RADIO dan KODE ETIK.

Pengurus yang terlibat dalam komunitas ini di ketuai oleh ANDAYUDAS, SE – YB6HAI dibantu oleh beberapa staf yang berkelas, diantaranya YB4GBN, YC3FPI dan YE1AR serta beberapa koordinator yang cukup terkenal dengan kecerdasannya yang memiliki kemampuan di bidangnya masing-masing..

Anda dapat bergabung dengan komunitas ini walaupun Anda diluar Call Area 6, bahkan jika Anda adalah dari stasiun amatir luar negeri jika memenuhi syarat. Ada beberapa kelas yang dapat dipilih untuk menjadi member, perbedaan kelas akan membedakan pula fasilitas yang Anda dapatkan setelah bergabung. Ada lima kelas yang dapat Anda pilih seperti dibawah ini;

  1. GOLD CLASS PREMIUM MEMBER
  2. SILVER CLASS PREMIUM MEMBER
  3. BRONZE CLASS PREMIUM MEMBER
  4. EARLY CLASS PREMIUM MEMBER
  5. FREE MEMBER

Untuk register menjadi member bisa langsung klik disini: https://yb6-dxc.net/membership/ untuk saya sendiri masih memilih free member mengingat keterbatasan kemampuan saya. Namun berharap suatu saat untuk ke premium member.

Selain menjadi member, Anda juga dapat bergabung dengan kawan-kawan member lainnya di Whatapps Group untuk mendapatkan atau berbagi pengalaman tentang DX.

Saat ini YB6DX_Comumnity telah berumur 4 tahun, dan baru saja merayakannya dengan dimeriahkan EQSL CARD LIMITED EDITION YB6HAI 4th ANNIVERSARY YB6-DXC pada tanggal 20 – 23 september 2020 yang lalu.

Oke, itulah sedikit gambaran tentang YB6DX_Comumnity,
sesuai judul artikel ini,……..

Peluncuran Award Toba YB6_DXCommunity


Bersamaan dengan peringatan sekaligus mengenang jasa para pahlawan Revolusi tragedi 1965 dan juga bertepatan dengan 75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus 4th Anniversary YB6-DXCommunity, YB6-DXCommunity meluncurkan Award untuk Member YB6-DXCommunity, Sebagai pengakuan atas komunikasi amatir radio dengan Mode Phone, CW, Digital. YB6_DX Community akan memberikan penghargaan pengakuan ( AWARD) untuk stasiun radio amatir dan SWL di dunia.

Petunjuk pelaksanaan kegiatan Award Toba YB6_DXCommunity dalam portofolio di web resminya sebagai berikut;

Kualifikasi untuk Toba Award didasarkan pada pemeriksaan oleh mmanajer award untuk file log Adif yang dikirim melalui aplikasi. Pemohon harus membuktikan bahwa telah melakukan komunikasi dengan stasiun amatir radio Provinsi Sumatera Utara minimal 5 qso. Callsign yang berlaku di Provinsi Sumatera Utara,sebagai berikut;

– YB6HA – YZ / YE6HA – YZ / YC6HA – YZ / YF6HA – YZ / YD6HA – YZ / YG6HA – YZ.
– YB6HAA – PZZ / YE6HAA – PZZ / YC6HAA – PZZ / YF6HAA – PZZ / YD6HAA – PZZ / YG6HAA – PZZ.
– YB6RAA – YZZ / YE6RAA – YZZ / YC6RAA – YZZ / YF6RAA – YZZ / YD6RAA – YZZ / YG6RAA – YZZ.

Permohonan dapat berupa mode campuran atau satu mode.
Semua QSO akan dipertimbangkan dalam band dan mode mereka sendiri. Jika ada lebih dari satu QSO di Band yang sama, Mode yang sama, Callsign yang sama, hanya satu qso terakhir yang valid untuk aplikasi tersebut.

Ada 4 kategori yang akan diberikan

  1. TOBA BASIC PREMIUM AWARD ( TBA )
    Komunikasi dengan 5 Station Amatir Radio Provinsi Sumatera Utara.
  2. BRONZE TOBA PREMIUM AWARD ( BTA )
    Komunikasi dengan 10 Station Amatir Radio Provinsi Sumatera Utara.
  3. SILVER TOBA PREMIUM AWARD ( STA )
    Komunikasi dengan 15 Station Amatir Radio Provinsi Sumatera Utara.
  4. GOLD TOBA PREMIUM AWARD ( GTA )
    Komunikasi dengan 20 Station Amatir Radio Provinsi Sumatera Utara.

CLAIM AWARD https://member.yb6-dxc.net/

Namun sayang peluncuran award kali ini masih berlaku hanya khusus untuk Member YB6-DXCommunity Premium Member, dan untuk member YB6-DXCommunity yang free member baru launching di bulan mendatang.
Jadi kayaknya saya harus menunggu bulan depan.

Semoga acaranya sukses! (/tfb_2020)
GL 73!!


Gambar award di ambil dari: https://yb6-dxc.net/portfolio/toba-award/

Tinggalkan Balasan