Banggai DX Contest 2023

Banggai DX Contest 2023

Banggai DX Contest adalah kegiatan kontes di Amatir Radio setiap minggu pertama bulan November oleh ORDA Sulawesi Tengah Lokal Banggai. Untuk jadwal pelaksanaan Banggai DX Contest 2023 adalah 04 November 2023 jam 00.00 UTC – 23.59 UTC.

Banggai DX Contest tersebut bertujuan untuk mengenalkan daerah Kabupaten Banggai dengan budaya dan khasanah pariwisatanya. Dengan demikian melalui kegiatan kontes tersebut dapat mengenalkan secara luas dan menjadi daya tarik mengunjungi Kabupaten Banggai.

Apalagi seluruh anggota Amatir Radio baik dalam maupun luar negeri dapat mengikuti Banggai DX Contest ini. Untuk itu melalui petunjuk pelaksanaan dalam Banggai DX Contest, panitia mengharap Amatir Radio Indonesia melakukan kontak sebanyak-banyaknya dengan stasiun dari dalam dan luar negeri.

Seperti halnya Malang Raya DX Contest di bulan sebelumnya, Banggai DX Contest ini bekerja melalui 40 dan 80 meter band. Namun demikian peserta dapat memilih All Band pada saat setting logger N1MM.

Sementara untuk mode adalah SSB/Phone dan pertukaran report selain RST ditambah umur peserta bagi Old Man. Special / Khusus untuk Young Lady’s (YL) pertukaran report untuk umur adalah angka nol (0), kemudian untuk multi operator ( stasiun club 7A-7I) ditambah angka sembilan puluh sembilan (99).
Contohnya:
-Single Operator: 5/9 + Umur, untuk YL : 5/9 + 00
-Indonesia Multi Operator (7A – 7I) : 5/9 + 99

Untuk KATEGORI peserta dapat memilih sesuai kelas/tingkatan izin Amatir Radio dan kekuatan power pada radionya yaitu;
-Single Operator All Band Extra Class (YB / YE) Any Power (Maksimal 1000 Watt)
-Single Operator All Band Advance Class (YC / YF) Any Power (Maksimal 500 Watt)
-Single Operator All Band General Class (YD / YG) Low Power (Maksimal 100 Watt)
-Sigle Operator DX Station Any Power
-Indonesia Multi Operator Single transmitter Any Power (Maksimal 1000 Watt).

Penilaian kegiatan kontes ini berdasar pada point yang diperolehnya. Special point tertinggi yaitu jika berhasil kontak dengan stasiun Tompotika Club Contest 7E8O senilai 15 point. Kemudian jika kontak / QSO dengan sesama YB Land 1 point, dengan negara lain satu benua 2 point dan berbeda benua 3 point.

Sebagai pencatat logsheet kelengkapan file logger N1MM peserta harus mengunduh UDC file. Nantinya panitia hanya akan menerima logsheet dalam bentuk / format cabrilio atau tidak dengan tulisan tangan maupun kiriman melalui Pos.

Setelah usai mengikuti kontes, segera lakukan pengiriman logsheet cabrilio melalui Log Submission di website https://banggaidxcontest.com. Batas waktu pengiriman adalah tujuh hari setelah kegiatan selesai.

Setiap peserta nantinya berhak mendapatkan sertifikat / award jika mengunggah / upload tepat waktu, jika terlambat upload maka di anggap check log dan tidak mendapatkan award. Selain award untuk peraih point tertinggi berhak juga mendapatkan plakat, penguman pemenang dapat mengunjungi menu plaque di website Banggai DX Contest.

Sebelum mengikuti kontes ada baiknya Anda membaca Pedoman Mengikuti Kontes atau CQ Contest. Peraturan umum yang lainnya Anda dapat melihat pada tampilan petunjuk pelaksanaan di bawah ini.

Happy Contest ! see you at the bands.. 73!

Tinggalkan Balasan