Malang Raya DX Contest SSB 2023

Malang Raya DX Contest 2023

ORARI Lokal Malang Raya – YH3BG setiap minggu ketiga bulan September mengadakan kontes dengan nama Malang Raya DX Contest SSB (MRDXC). Di tahun 2023 jadwal kegiatan kontes MRDXC adalah 16/09/2023 mulai pukul 11.00 UTC hingga 17/09/2023 pukul 11.00 UTC.

Kegiatan Malang Raya DX Contest ini bertujuan sebagai ajang latih diri dalam komunikasi Lokal maupun DX (stasiun luar negeri). Harapannya setiap anggota Amatir Radio dapat melakukan kontak sebanyak-banyaknya dengan stasiun lain.

Rule/aturan

Sesuai rule/aturan, untuk mengikuti Malang Raya DX Contest SSB 2023 setiap Amatir Radio baik dalam maupun luar negeri dapat mengikuti melalui 40 dan 80 meter band. Namun demikian peserta kontes tidak dapat memilih kategori singgle band, meskipun hanya ikut pada satu band. Sehingga melalui logger peserta hanya dapat memilih all band saja. Jika peserta hanya mengikuti pada band 40 M maka akan tetap masuk dalam kategori 40 dan 80 M band (allband) atau sebaliknya.

Dalam aturan lainnya Malang Raya DX Contest hanya ada kategori single operator, jadi kategori multi operator untuk club contest maupun club station tidak ada. Untuk kategori operator, bagi tingkat siaga / general class (YD/YG) hanya boleh menggunakan singgle operator Low Power. Selebihnya bagi tingkat penggalang (YC/YF) dan penegak (YB/YE) dapat memilih singgle Operator Low Power maupun High Power. Khusus stasiun DX atau luar Indonesia dapat menggunakan kategori Singgle Operator Any Power.

Seperti umumnya kegiatan kontes ada pertukaran report dan kode atau serial number, dalam melakukan pertukaran report menggunakan serial number mulai dari 001.

Peserta yang berhasil kontak dengan YB3VO, YB3VI, YB3DY, YB3KM dan YF3CIF akan mendapatkan special point dengan nilai 25 point pada tiap band-nya. Setiap kontak/QSO dengan World Prefixes dan dengan negara lain (country) pertama kali masing-masing mendapat 1 multiplier.

Gunakanlah logger N1MM serta pendukung file UDC, silahkan download ulang UDC file terbaru melalui http:orarimalangraya.com/downloads/.

Setelah mengikuti kegiatan melalui logger tersebut generate cabrilio file dan silahkan segera submit / upload logsheetnya melalui halaman submit log. Dead line / batas pengiriman logsheet adalah 7 hari setelah kegiatan kontes (24 September 2023). Jika melewati batas waktu, pengiriman logsheet akan terbaca hanya sebagai check log.

Seluruh peserta MRDXC akan mendapatkan sertifikat secara online jika mengirimkan logsheet kecuali check log. Selain sertifikat ada hadiah dan plakat untuk pemenang khusus dari stasiun Indonesia, pengumuman pemenang hasil kontes 1 Oktober 2023.

Peraturan umum lainnya secara lengkap silahkan melihat / download pada tampilan petunjuk Malang Raya DX Contest 2023 dibawah ini.

Full Instal/update logger N1MM.

Sumber: orarimalangraya.com
=”No. & sequence(100)

Tinggalkan Balasan