Hasil MUSDA VIII ORDA DIY tahun 2022

Hasil MUSDA VIII ORDA DIY tahun 2022

Musyawarah Daerah VIII ORARI Daerah DIY (MUSDA VIII ORDA DIY) berlangsung di @K Hotel Kaliurang, Sleman Yogyakarta tanggal 12-13 Maret 2022.

Sesuai tema yang diangkat dalam melaksanakan event lima tahunan ini yaitu, “Berhobi Nyaman Ramah Tamah” berlangsung sukses dan lancar.

Dengan sukses terselenggaranya MUSDA VIII ORDA DIY sesuai agenda, menghasilkan kepengurusan masa bakti 2022-2027.

Musyawarah Daerah VIII ORARI Daerah DIY (MUSDA VIII ORDA DIY) berlangsung di @K Hotel Kaliurang, Sleman Jogjakarta tanggal 12-13 Maret 2022.

Dalam pemilihan ketua untuk menjalankan organisasi, terpilih R. Ambar Parama Putra, SH YB2UFM sebagai Ketua ORARI Daerah DIY masa bakti 2022-2027.

Sedangkan susunan Dewan Pengawas dan Penasehat (DPP) masa bakti 2022-2027 adalah sebagai berikut;

  1. Ketua merangkap anggota H.M. Yazid – YD2YBM
  2. Sekretaris merangkap anggota Suradji Widarta, S.Pd – YB2WGL
  3. anggota terdiri dari:
    a. Anton Sutrisno YB2UFO
    b. Sartana – YB2XJG
    c. Suryadi A.G. – YC2USI

Atas hasil MUSDA VIII ORDA DIY tahun 2022 Ketua Umum ORARI Pusat Donny Imam Priambodo – YB0DX mengukuhkan Ketua ORARI Daerah terpilih R. Ambar Parama Putra, SH YB2UFM.

Sebelum kegiatan Musyawarah Daerah VIII ORDA DIY, Gubernur Provinsi DIY diwakili oleh Asisten Setda DIY Bidang Perekonomian dan Pembangunan Tri Saktiyana membuka secara seremonial.

Turut hadir Bupati Sleman yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Hery Sutopo, Ketua ORDA JAWA TENGAH Ir. Drs.JB. Praharto, M.ENG – YB2BZ, KETUA ORDA JAWA TIMUR Soebandi Soegito, SH.MH -YB3VO, Kepala BALMON Klas I DIY Sular, SH.,M.Si, dan beberapa yang mewakili dari PMI, PRAMUKA, POLDA dan Radio Antar Penduduk Indonesia.

Sebagai utusan sah dari ORARI Pusat adalah Ketua Umum ORARI Pusat Donny IP – YB0DX didampingi Wakil Ketua Umum I Bagus GDE AR – YB9FAO.

Selain tamu undangan dan utusan sah dari ORARI Pusat, beberapa Pengurus Pusat ORARI juga menghadiri event MUSDA DIY diantaranya, Liza YD0LIZ, Ginanjar – YB0GIN, Liesda Riyani -mYB1JYL, Suryono – YD0NXX, Davidcy YC5YC dan bahkan Presiden IARU Region III Dr.Ing Wahyudi Hasbi – YC1PRY.

MUSDA VIII ORARI Daerah DIY tahun 2022

Pembukaan acara MUSDA juga disiarkan secara langsung oleh Radio Digital Beat Indonesia yang dapat disaksikan vidionya melalui aplikasi Radio Beat maupun chanel youtube. Dilokasi lain yaitu di Gardu Pandang Gunung Merapi Kaliurang, melalui mobil BNPB, pembukaan musda juga dapat disaksikan melalui layar lebar.

Beberapa pengurus pusat lainnya yang hadir bukan berarti semua mengikuti acara seremonial namun karena acara juga dimeriahkan berbagai macam kegiatan. Pengurus Pusat tersebut juga punya misi di kegiatan yang lain. Kegiatan lainnya yang turut meramaikan acara diantaranya; BIMTEK Satelit, lomba Fox Hunting (ARDF), Special Call, Bazar dan eye ball QSO.

YB0DX di Bazar MUSDA VIII ORDA DIY
Bazar MUSDA VIII ORDA DIY

Ketua UMUM ORARI Pusat Donny IP – YB0DX setelah mengikuti acara seremonial pembukaan MUSDA, menyempatkan mengunjungi stand bazar dan berinteraksi dengan para pengunjung. Para pengunjung bazar beberapa anggota Amatir Radio mengajak foto bareng dilokasi stand yaitu area gardu pandang Kaliurang. Ternyata Pak Ketum itu ramah banget saat saya melihat beliau berinteraksi dengan anggota ORARI dari berbagai daerah yang hadir.

Pak Ketum – YB0DX bahkan sempat juga memegang benda-benda aneh milik salah satu pelapak. Tak menyangka saat memilih benda aneh tersebut rupanya beliau paham betul rumus, cara pembuatan dan fungsinya. Saya jadi berpikir, berarti Pak Ketum ini jago teknik juga rupanya…, sayangnya saya gak dapat mengambil foto karena baterai hp saya habis tenaga dan baru saya titipkan ngeCharge lapak Raja Bodol.

to be continue…

Tinggalkan Balasan