Rakerda VIII ORARI Daerah Riau tahun 2022

Rakerda VIII ORARI Daerah Riau tahun 2022 berlangsung di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, selama dua hari Sabtu dan Minggu (5-6 Febuari 2022).

Sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ORARI, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) VIII ORARI Daerah Riau dihadiri oleh kepengurusan ORARI Daerah dan utusan sah dari ORARI Lokal. Dalam Rakerda ini dihadiri oleh seluruh ORARI Lokal di Raiu yang berjumlah 8 utusan Lokal yaitu; ORARI Lokal Pekanbaru, Kampar, Inhu, Inhil, Dumai, Bengkalis, Kepulaun Meranti, dan Pelalawan.

Sekjen Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Yusuf Budhyanto - YB3DY yang didampingi oleh KBOT Djoko MS - YB1TJ mewakili Ketum.

Turut hadir atas undangan Ketua ORDA Riau, Sekjen ORARI Pusat Yusuf Budhyanto – YB3DY didampingi Kabid Operasi dan Teknik Djoko MS – YB1TJ mewakili Ketua Umum.

Peserta Rakerda VIII ORARI Daerah Riau dan Tamu Undangan

Selain itu hadir sebagai narasumber dari Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Pekanbaru, serta tamu undangan dari Badan SAR Nasional Daerah Provinsi Riau, BPBD Provinsi Riau, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau dan Radio Antar Penduduk (RAPI) Wilayah Riau.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau

Kegiatan RAKERDA dibuka secara resmi oleh Bapak Raja Hendra.S yaitu Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau yang mewakili Gubernur Riau.

Dalam sambutan saat membuka kegiatan, Bapak Raja atas nama Pemerintah Provisi Riau mengapresiasi Keberadaan ORARI sebagai Cadangan Nasional di bidang komunikasi radio sangat strategis. Kerjasama ORARI dengan berbagai lembaga yang sudah dilakukan juga sangat membanggakan diantaranya dengan BASARNAS, LAPAN (Satelit Amatir Radio), Gerakan Pramuka, BNPB serta PMI.

Pemerintah Provinsi Riau juga mengapresiasi dengan adanya ORARI yang turut serta mempromosikan objek wisata ke dunia internasional melalui komunikasi amatir radio serta keterlibatannya dalam mensukseskan pembangunan yang ada di Daerah Riau.

Menutup sambutanya Pemerintah Provinsi Riau berharap setiap anggota ORARI siap menjadi relawan bila diperlukan dengan perangkat radio yang dimiliki untuk digunakan bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

narasumber dari Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Pekanbaru dalam Rakerda ORARI Daerah Riau

Sementara Sekjen ORARI Yusuf Budhyanto YB3DY dalam sambutannya menyampaikan harapan RAKERDA ini dapat menghasilkan ide atau gagasan terutama dalam meningkatkan pelayanan anggota.

Usai acara seremonial, sesuai agenda dilakukan pelaporan kegiatan setiap lokal serta rencana kerja jangka pendek dan panjang kedepannya. Masing-masing lokal juga memberi usulan dan harapan kepada ORARI Daerah Riau untuk dibahas bersama.

Rakerda ORARI Daerah Riau Komisi A membicarakan masalah keorganisasian

Di hari kedua 6 Febuari 2022 untuk merumuskan agenda rapat ORARI Daerah membuat Komisi A dan B. Melalui Komisi A membicarakan masalah keorganisasian, sedangkan Komisi B membicarakan masalah BIMTEK.

Komisi B membicarakan masalah BIMTEK Rakerda ORARI Daerah Riau

Pada masing-masing komisi setiap lokal melaporkan dan menyampaikan kegiatan yang sudah dilaksanakan dan membahas apa saja yang akan dilakukan kedepannya. Sementara ORARI Daerah yang memimpin masing-masing Komisi memberi jalan dan arahan kemana dan apa yang harus dilakukan masing-masing lokal.

Rakerda VIII ORARI Daerah Riau tahun 2022 berjalan baik dan memutuskan program kerja yang disepakati bersama.

Rakerda VIII ORARI Daerah Riau tahun 2022 berjalan baik dan memutuskan program kerja yang disepakati bersama. Dari semua rangkaian kegiatan tersebut semua peserta melaksanakan protokol kesehatan yang ditentukan.(/TFB)

  • Sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ORARI, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) VIII ORARI Daerah Riau dihadiri oleh kepengurusan ORARI

Show Album

Kontributor: ORARI Daerah Riau – GUSHERNIWATI – YC5SLA

Tinggalkan Balasan