Aktivasi Tanjong Petang Light ARLHS IDO-289 by YB1JYL/7

Tanjung Petang Kalimantan Selatan

Amateur Radio Light House Society adalah organisasi dengan anggota teregistrasi saat ini hampir 2000 dari seluruh dunia. Kegiatan ini dikhususkan untuk komunikasi amatir radio, maritim di mercusuar dan lightship.

Kegiatan ARLHS tujuan utamanya adalah mempromosikan kesadaran masyarakat akan peran mercusuar dalam membantu dan menjaga keselamatan di laut, melestarikan warisan sejarah dan melestarikan mercusuar dari kepunahan. Selain itu dimaksudkan untuk mengenali penjaga mercusuar sebagai pahlawan maritim.

Seorang Young Lady Station Lisda Riyani dengan callsign YB1JYL akan mengadakan kegiatan dengan mengaktivasi mercuasuar yang ada di Tanjong Petang Kalimantan Selatan.

Dalam ARLHS Tanjong Petang terdaftar dengan ARLHS number IDO-289. Lokasinya berada pada koordinat LAT: 03° 37′ S dan LON: 115° 58′ E IOTA OI76xj.

Selama dua hari Senin dan Selasa, 14-15 Juni 2021 Jilly YB1JYL/7 akan melakukan kegiatannya. Ada 2 band yang akan dipergunakan yaitu 40m dan 15m band dengan mode FT-8 & SSB.

Kegiatan tersebut sesuai tujuan pokok dan utama diatas, dilakukan oleh Jilly dengan support penuh oleh YB6_DXC dan rekan-rekan di Kalimantan Selatan.

Bagi yang berhasil kontak dengan YB1JYL/7 pada aktivasi Tanjong Petang Light ARLHS IDO-289 akan diberikan spesial eQSL Card.

Anda juga dapat melakukan kegiatan serupa dengan aktivasi di tempat lain yang teregistrasi. Untuk melihat World List of Lights di Indonesia dapat dilihat pada ARLHS World List of Lights (WLOL).

Note: Nama Tanjong Petang adalah yang tercatat di ARLHS, sementara di Lokasi dengan nama Tanjung Petang.

Alamat website terkait
ARLHS Amateur Radio Light House Society https://arlhs.com/
WLOTA World Light On The Air https://www.wlota.com/

Sumber info: https://yb6-dxc.net
Foto: Jilly Liesda YB1JYL

2 thoughts on “Aktivasi Tanjong Petang Light ARLHS IDO-289 by YB1JYL/7

Tinggalkan Balasan