Aktivasi Pantai Pulau Dua oleh YB8OBM dalam BOTA

Di kegiatan Amatir Radio ada program komunikasi di luar ruangan yang dioperasikan portable untuk aktivasi sebuah pantai yaitu Beaches On The Air (BOTA).

Indonesia adalah negara kepulauan maka ribuan pantai terbentang di sepanjang pulau. Sehingga ini merupakan surga bagi seorang amatir radio yang senang beroperasi diluar ruangan.

Salah satunya adalah Pantai Pulau Dua yang ada di Sulawesi Tengah. Pantai ini juga dikatan oleh seorang penyair adalah “Sepotong surga di Celebes”. Bagaimana tidak, jika kita berkunjung dapat menikmati keindahan dari atas dengan pantai pasir putihnya maupun keindahan bawah laut dengan keragaman ikan, tanaman dan terumbu karangnya.

Seorang operator Budi Susilohadi – YB8OBM akan aktivasi Pantai tersebut dengan CQ Bota Pantai Pulau Dua bersama Freeke – YC8NFK

Kegiatan ini tercatat di website BOTA, merupakan aktivasi pertama kali yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2021. Dengan mode phone pada 7 MHz, 14MHz dan 21MHz. CQ BOTA Pulau Dua Beach YB8OBM/P bersama YC8NFK/P akan memanggil stasiun amatir radio yang mendengar pancarannya.

Kegiatan ini dapat dijadikan selingan untuk melepaskan kejenuhan melakukan QSO, DX maupun kontes yang dilakukan di base station. Selain itu juga dapat dijadikan alat promosi wisata pantai di daerahnya kepada kalayak untuk dikunjungi.

Jika Anda seorang amatir radio dan tertarik untuk melakukan kegiatan yang sama dapat mendaftarkan diri melalui situs BOTA. Bagaimana cara daftar atau registrasi di situs BOTA bisa baca kembali di Pengenalan Program BOTA – Beaches On The Air.(\2TFB)

Good Luck for BOTA Pantai Pulau Dua YB8OBM/P

Tinggalkan Balasan