Special Event Station 8C236BKT Hari Jadi Kota Bukittinggi ke-236 Tahun

Bukittinggi – Dalam rangka merayakan Hari Jadi Kota (HJK) Bukittinggi ke 236 tahun, Orari lokal Bukittinggi-Agam menggelar Special Event Station (SES) dengan kode panggilan (callsign) 8C236BKT. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 25, 26 dan 27 Desember 2020 berlangsung selama 3 hari.

Ketua Orari Lokal Bukittinggi, Ketua pelaksana SES 8C236BKT dan pengurus foto bersama Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias

Ketua Orari lokal Bukittinggi-Agam, Syahrul Junaidi (YB5AJO) didampingi Ketua Pelaksana Jhon Hendri (YD5ACR), Suhardedi (YC5DDE) dan Iwin SB (YD5AKI), Selasa (8/12/2020) bersilaturahmi dengan Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias yang didampingi Kepala Bagian Humas Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi, Yulman.

Dalam silaturahmi kekeluargaan ini, Syahrul Junaidi dan Jhon Hendri menyampaikan kegiatan Special Event Station (SES) memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 236 tahun di ruang kerja Wali Kota Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias akan membuka kegiatan ini menggunakan perangkat radio komunikasi di sekretariat Orari Lokal Bukittinggi-Agam dengan kode memanggil (CQ) 8C236BKT, dilanjutkan dengan ajakan memberikan ucapan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 236 tahun kepada seluruh penggiat radio amatir seluruh nusantara dan mancanegara di 5 benua.

Ramlan Nurmatias yang juga anggota kehormatan Orari lokal Bukittinggi-Agam (YF5MRN) mengapresiasi dan merespon kegiatan yang dilakukan Orari lokal Bukittinggi-Agam dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 236 tahun. Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengajak kepada rekan-rekan amatir radio di seluruh nusantara dan mancanegara di 5 benua untuk mengikuti SES Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 236 tahun.

Adapun ajakan tersebut adalah, “Assallamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, saya Haji Muhammad Ramlan Nurmatias Wali Kota Bukittinggi Yankee Foxtrot Five Mike Romeo November, mengajak rekan-rekan penggiat amatir radio atau anggota Orari dimanapun berada untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan Special Call memperingati Hari Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke 236 tahun. Eight Charli Two Three Six Bravo Kilo Tango.”

Atas partisipasi rekan-rekan amatir radio dimanapun berada, saya ucapkan terima kasih, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, salam 73. Ucap Ramlan Nurmatias.

Sementara itu Ketua Orari lokal Bukittinggi-Agam Syahrul Junaidi mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan, dan kini adalah yang kedua kalinya diadakan pada masa periode kepengurusan yang dikomandoi YB5AJO.

Pada tahun 2019 lalu diikuti sebanyak 1600 penggiat amatir radio di seluruh nusantara maupun dunia, dan yang paling jauh dari Afrika Utara. Di tahun 2020, kami berkeinginan kembali menyelenggarakan kegiatan ini tentunya penggiat amatir radio yang akan mengikuti SES 8C236BKT lebih banyak lagi dari tahun 2019.

Sebagai bentuk sumbangsih dari Orari lokal Bukittinggi-Agam terhadap Kota Bukittinggi yang dijuluki Kota Wisata. Artinya setelah kegiatan ini berlangsung, mudah-mudahan Kota Bukittinggi lebih dikenal, sesuai dengan jargon Kota Bukittinggi “Ayo Ke Kota Bukittinggi”.

Kegiatan ini juga adalah sebagai tujuan mempromosikan Kota Bukittinggi sebagai Kota Pariwisata melalui amatir radio, belumlah lengkap jika tidak singgah ke Kota Bukittinggi kalau ke Provinsi Sumatera Barat.

Sedangkan ketua pelaksana kegiatan SES 8C236BKT, Jhon Hendri (YD5ACR) mengatakan pada kegiatan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 236 tahun ini, mengajak rekan-rekan amatir radio di seluruh NKRI dan seluruh dunia untuk mengikuti kegiatan ini melalui VHF freq 145.230 Mhz, HF 40 meter freq 7.135 Mhz, HF 80 meter freq 3.840 Mhz dan HF 40 meter DX Only freq 7.135 Mhz.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah mempunyai Izin Amatir Radio yang masih berlaku dan peserta mengucapkan 8C236BKT report 59, Selamat Hari Ulang Tahun Kota Bukittinggi ke 236 Tahun 2020, 73

Jhon Hendri yang sering mengikuti berbagai contest dalam dan luar negeri menjelaskan mengenai persiapan penyelenggaraan SES 8C236BK, Alhamdulillah sudah dipersiapkan oleh seluruh panitia yang terlibat pada bidangnya masing-masing. Selain dibuka resmi oleh Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, juga akan dihadiri dari DPRD Kota Bukittinggi dan undangan lainnya. Ditambahkan keterangannya, pada bulan Desember tahun 2020 ini Orari lokal Bukittinggi-Agam mengadakan dua kegiatan Special Event Station, yaitu Hari Bela Negara dan Hari Jadi Kota Bukittinggi, ucapnya. (Iwin SB)

Source: ORARI LOKAL BUKIT TINGGI
tag: Special Call 8C236BKT

Tinggalkan Balasan