ORARI Lokal Kota Kupang adakan Rakerlok Bahas Program Kerja

Rapat Kerja ORARI Lokal Kota Kupang

ORARI Lokal Kota Kupang melaksanakan Rapat Kerja ORARI Lokal Kota Kupang (Rakerlok ORARI Kota Kupang) di Aula Kantor Balmon Kelas I Kupang, Sabtu 09 September 2023.

Sesuai AD/ART ORARI, Rapat Kerja ORARI Lokal yang selanjutnya disebut Rakerlok diadakan sedikitnya satu kali selama masa kepengurusan. Namun ini merupakan Rakerlok yang pertama semenjak terbentuknya ORARI Lokal Kota Kupang yang semula bernama ORLOK Kupang.

Setelah satu tahun berjalan di masa kepengurusan ORARI Lokal Kota kupang yang dipimpin oleh Pommy N. Odja. S.STP.,M.SI – YC9PHC (hasil muslok 21 Mei 2022) rakerlok ini diselenggarakan.

Tugas dalam rakerlok ini adalah mengidentifikasi dan membahas permasalahan berdasar laporan pengurus dan masukan dari anggota. Sehingga dapat merumuskan pemecahan masalah dalam menghadapi perkembangan baru serta meningkatkan hubungan timbal balik antara pengurus dan anggota dalam melaksanakan hasil muslok.

Rakerlok ini dihadiri oleh anggota, pengurus dan DPP serta tamu undangan. Hadir sebagai undangan sekaligus membuka acara dalam Rapat Ketua ORARI Daerah NTT, Febrin Ida Pello – YB9MFP.

ORARI Lokal Kota Kupang adakan Rakerlok Bahas Program Kerja
Ketua ORARI Lokal Kota Kupang Memimpin RAKERLOK ORARI Kota Kupang

Sementara itu Ketua ORLOK Kota Kupang Pommy N. Odja. S.STP.,M.SI – YC9PHC menyampaikan, bahwa untuk menjaga marwah organisisasi sesuai AD/ART bersama jajaran pengurus akan tetap melaksanakan tugas sesuai agenda dan program kerja. Dalam rakerlok ini membahas realisasi program kerja dan rencana kerja organisasi kedepan.

Realisasi program yang telah berjalan selama ini ada sebanyak 15 kegiatan inisiasi ORARI Lokal Kota Kupang. Dalam melaksanakan program tersebut semuanya secara swadaya dengan dukungan dan partisipasi seluruh anggota baik moril maupun materiil.

Sedangkan agenda kegiatan yang masuk dalam program kerja dan sedang berjalan yaitu mendirikan tower di Sekretariat ORARI Lokal Kota Kupang. Untuk itu Ketua ORLOK Kota Kupang mengharap kepada seluruh elemen baik anggota dan pengurus untuk terus berpartisipasi dan kerjasama dalam pelaksanaan program kerja dan berbagai kegiatan lainnya. Menurutnya, dengan semangat kerjasama akan membawa nilai kebersamaan dalam mendukung dan berkolaborasi membangun eksistensi organisasi.

Senada dengan harapan ketua lokal, Lodya Dami – YB9OBQ dalam postingan media sosial merasa termotivasi. Beliau menuliskan dalam update statusnya “Seorang individu dapat membuat perubahan, tetapi sebuah tim dapat membuat sebuah revolusi”. Dalam postingan tersebut terlampir foto-foto Rapat Kerja ORARI Lokal Kota Kupang 2023 yang kami ambil untuk postingan artikel/berita ini.

Hasil Keputusan Rapat Kerja ORARI Lokal Kota Kupang No. 02/raker/lokal-kotakupang/IX/2023

  1. Bidang Operasi
    Melaksanakan monitoring, ikut menertibkan penyalahgunaan frekuensi dan selanjutnya membuat laporan dan diteruskan ke Balai Monitoring dan untuk ditindak lanjuti.
  2. Bidang Kesekretariatan
    Dibuatkan laporan jangka panjang dan jangka pendek organisasi sesuai dengan hasil Musyawarah Lokal.
  3. Bidang Bendahara
    Akan melaporkan keuangan organisasi di minggu pertama tiap bulannya melalui kegiatan NET Lokal Kota Kupang 2m Band
  4. Bidang Humas
    Akan membuat media sosial sebagai media informasi dan promosi ORARI Lokal Kota Kupang.
  5. Persyaratan kenaikan tingkat tetap mengacu pada hasil MUNASUS tahun 2019.

Keputusan Rakerlok ORARI Lokal Kota Kupang tersebut ditandatangani oleh, Pimpinan Rapat sekaligus Ketua ORARI Lokal (YC9PHC), Wakil Ketua (YB9LCM) dan Sekretaris (YE9PBZ). Hasil/Keputusan tersebut juga dibacakan melalui pengumuman NET ORARI Lokal Kota Kupang.

Usai Rakerlok ORARI Kota Kupang juga ada pembahasan tentang jadwal Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) di Balmon SFR Kelas I Kupang tanggal 23 September 2023 mendatang. Bagi peminat hobby di Amatir Radio calon anggota dapat mendaftarkan diri melalui SDPPI atau dapat menghubungi sekretariat ORARI Lokal Kota kupang.

  • Rakerlok ORARI Kota Kupang
  • ORARI Lokal Kota Kupang adakan Rakerlok Bahas Program Kerja
  • lodya Dami - YB9OBQ Rakerlok ORARI Kota Kupang 2023

QSL Info ORARI Daerah Nusat Tenggara Timur, Lokal Kota Kupang
Sekretariat: Jl. S.K Lerik No.04 Kel. Kelapa Lima, Kota Kupang
Email: orlokkotakupang@gmail.com Telp. 082320204391

Tinggalkan Balasan