Special Event Station 8A391SBS – ORARI Lokal Sambas

Special Event Station 8A391SBS - ORARI Lokal Sambas

Special Event Station 8A391SBS adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh ORARI Lokal Sambas untuk memperingati HUT Kabupaten Sambas Ke-391.

Kegiatan dalam bentuk komunikasi radio ini dimaksudkan untuk memperkenalkan program kegiatan Orlok Sambas sekaligus menjalin silaturahmi. Sesuai Izin Amatir Radio Khusus 8A391SBS event ORARI Lokal Sambas ini bertujuan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Sambas Ke-391 serta HUT Perpindahan Ibukota Kabupaten Sambas Ke-23.

Kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari yakni tanggal 6 hingga 8 Agustus 2023. Pada tanggal 6 dan 7 Agustus 2023 Special Event Station 8A391SBS akan memanggil seluruh anggota ORARI dimanapun berada melalui frekuensi 7.135MHz. Sementara dipenghujung kegiatan sekaligus penutupan akan mengudara di 2 meter band pada frekuensi 145.400MHz.

Bagi anggota ORARI yang mempunyai Izin Amatir Radio (IAR) dan masih berlaku berkesempatan mengikuti dan berpartisipasi. Untuk mengikuti dan atau berpartisipasi peserta diwajibkan mengikuti dengan tata cara komunikasi yang baik dan benar.

Peserta cukup menyebutkan sebanyak 2 kali setiap panggilan, setelah dipanggil dapat melakukan pertukaran RST dan ucapan. Contoh ucapan untuk mengikuti Special Event Station 8A391SBS adapt dilakukan dengan cara sebagai berikut;
“8A391SBS,Disini YB7CSE, report 5/9. Selamat HUT Kabupaten Sambas Ke-391 dan HUT Perpindahan Ibukota Kabupaten Sambas Ke-23. Perkuat Semangat Berkemajuan.73 !”

Seluruh peserta yang dapat terpanggil serta terlogsheet akan diberikan special eQSL Card yang dapat diunduh atau DOWNLOAD setelah 3 hari kegiatan.

Sementara perayaan Hari Jadi Kota Sambas ke-391 dan Hari Ulang Tahun Perpindahan Ibu Kota Sambas yang ke-23, telah digelar pada hari Jumat, 15 Juli 2022, yang bertepatan dengan HUT Perpindahan Ibu Kota Sambas yang ke-23 Tahun dihalaman Kantor Bupati Sambas.

Perayaan dan acara seremonial tersebut diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas dengan menggunakan pakaian melayu sambas.

Hadir Langsung dalam acara tersebut Bupati Sambas. H. Satono, S.Sos,I M.H, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, S.I.P M.HSc, Pangeran Ratu Raden Muhammad Tarhan, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber daya Mineral Dr. Syarif Kmaruzaman, M.Si, Forkopimda, Para kepala OPD, Mantan Bupati dan Wakil Bupati Sambas dan Toko Masyarakat Kabupaten Sambas.

Dalam acara tersebut ditampilkan video singkat tentang Sejarah Perpindahan Ibu Kota Sambas serta video refleksi 1 Tahun kepemimpinan Satono Rofi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sambas.

Selamat Hari Jadi Kota Sambas Ke-391 dan HUT Perpindahan Ibu Kota Kabupaten Sambas Ke-23.

Dah same-same kite “PAKATAN” – Perkuat Semangat Berkemajuan.(/2tfb)

Source: PETUNJUK PELAKSANAAN SPECIAL EVENT STATION 8A391SBS

Tinggalkan Balasan