ORARI Kabupaten OKU Selatan menggelar Musyawarah Lokal ke-5

ORARI Kabupaten OKU Selatan menggelar Musyawarah Lokal ke-5 tahun 2023 untuk memilih kepengurusan baru, periode 2023-2026.

ORARI Kabupaten OKU Selatan menggelar Musyawarah Lokal ke-5 tahun 2023 untuk memilih kepengurusan baru, periode 2023-2026. Musyawarah Lokal tersebut berlangsung di Sekretariat ORARI Lokal OKU Selatan di Jalan Wedana Pangku, Kampung Jati, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, Minggu (30/07/23).

Musyawarah tersebut mengusung tema “Dengan Muslok ke-5 ORARI Lokal OKU Selatan Kita Tingkatkan Pembinaan Bagi Anggota Berpengetahuan. ORARI Bersatu, ORARI Berkarya, ORARI Mendunia, Kereeen”.

Acara Muslok dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda OKU Selatan Ahmad Yani. S.Pd. MM serta dihadiri oleh seluruh Pengurus dan Anggota Orari Lokal OKU Selatan juga dihadiri oleh perwakilan ORARI Daerah Sumatera Selatan serta sejumlah pengurus ORARI Daerah Sumsel lainnya.

Ketua ORARI Daerah Sumatera Selatan Komarudin Habisri – YC4JI yang hadir dalam sambutannya berpesan kepada Anggota Orari dapat berkontribusi bersama dengan Pemerintah Daerah dalam menyebar luaskan informasi. Dikarenakan OKU Selatan salah satu Kabupaten yang kondisi geografis rawan bencana, dalam hal ini Orari bisa di manfaatkan dalam mendukung Pemerintahan Daerah dalam penyebaran informasi darurat. Dukungan dari Pemerintah Daerah untuk memfasilitasi Repeater ataupun sarana dan prasarana sehingga seluruh wilayah di OKU Selatan dapat di monitor dalam penyebaran informasi.

Sementara Pelaksana Tugas sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Muslok ORARI ke-5 tahun 2023, Iskandar Hadi Saputra – YC4LLH mengatakan, bahwa Muslok ini merupakan forum tertinggi yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan ketetapan hasil Muslok sebelumnya dan menetapkan kebijakan program kerja ORARI Lokal OKU Selatan periode 2023-2026.

“Selain menetapkan kebijakan program kerja, Muslok ini juga sebagai sarana untuk menghimpun radio amatir yang ada di OKU Selatan untuk membesarkan organisasi, ajang silaturahmi serta untuk menetapkan ketua baru karena pengurusan lama sudah berakhir,” tambahnya.

Koordinator ORARI Daerah Wilayah Sumsel Komarudin, S.Sos dalam arahannya menyampaikan, bahwa ORARI adalah organisasi tunggal bagi segenap Amatir Radio Indonesia yang bersifat mandiri, sosial, non-komersial dan non-politik.

“ORARI merupakan organisasi mandiri non-politik dan anggotanya memiliki keahlian di bidang komunikasi radio untuk mendukung instansi pemerintah seperti Kemkominfo, Kementerian Perhubungan, Kemensos, TNI, Polri atau Organisasi sosial lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setdakab OKU Selatan mewakili Bupati OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa melalui muslok ORARI OKU Selatan ini dapat melahirkan program-program yang akan dilaksanakan pada periode mendatang serta mampu memotivasi anggotanya dalam kehidupan masyarakat diberbagai bidang.

“ORARI harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah sehingga semua program yang dijalankan dapat disinergikan dengan program pemerintah.”, Sambung Ahmad Yani.

Anggota ORARI Kabupaten OKU Selatan
Anggota ORARI Kabupaten OKU Selatan

“Karena itu, kami berharap program kerja yang akan disusun nantinya dan kelengkapan struktur organisasi kepengurusan ORARI Lokal OKU Selatan juga harus kuat, mantap, serta mempunyai perencanaan yang matang,” harapnya.

Muslok Ke-5 Orari lokal OKU Selatan berjalan tertib dan lancar.
Berdasarkan hasil Muslok yang dihadiri 102 Anggota ORARI Lokal OKU Selatan. Ketua DPP terpilih, Ketua Midirmin – YD4FSK. Sekretaris Hendri – YD4LIG, Madraden – YC4LFM Anggota.
Sementara Ketua ORARI Lokal OKU Selatan Terpilih, Ketua Dwi Sugiarto – YC4LFI, Izhar Rasyid – YC4GIR, Bendahara Suparman – YC4LKS.

Sumber: Syarofi Tigadara https://web.facebook.com/100000209591579/videos/665429255134016/
IMG, Tina Marlinda: https://web.facebook.com/groups/128707827184358/user/100041246716648/

Tinggalkan Balasan