7A2HQ pada IARU HF World Championship Contest

IARU HF World Championship Contest

Kontes bergengsi kelas dunia, IARU HF Championsip telah usai dilaksanakan pada 11-12 Juli 2021 yang lalu. 7A2HQ pada IARU HF World Championship Contest yang berlangsung setiap tahun. ORARI sebagai Anggota IARU mendukung dan mengikuti kegiatan IARU HF World Championship Contest yang berlangsung setiap tahun.

Karena kesibukan ORARI Pusat melaksanakan dan mengkoordinasikan pelaksanaan Hari Ulang Tahun ke-53 ORARI dengan mengadakan antara lain kegiatan Webinar, Syukuran, dan 53 Tahun ORARI QSO Party. Sehingga perlu menugaskan ORARI Daerah untuk mewakili ORARI Pusat mengikuti kegiatan kontes tersebut.

ORARI Daerah Jawa Tengah di agenda kontes tahunan kali ini mendapat tugas dari ORARI Pusat untuk mewakili ORARI Pusat mengikuti kegiatan IARU HF World Championship Contest pada kategori HQ station dengan menggunakan callsign 7A2HQ.

Dibawah Ketua ORARI Daerah Jawa Tengah, Ir. Drs.YB. PRAHARTO,M.Eng – YB2BZ bergerak cepat untuk mempersiapkan pelaksanaan tugas sebagai “ Operator“ Station Contest 7A2HQ pada IARU HF World Championship Contest pada tanggal 10 s.d 11 Juli 2021 karena waktunya sangat terbatas

Selanjutnya ORARI Daerah melakukan perekrutan operator 7A2HQ sekaligus menugaskan hasil koordinasi 14 operator yang terpilih. Sebagai Ketua ORARI Daerah dan Penanggung Jawab Umum Ir. Drs.YB. PRAHARTO,M.Eng – YB2BZ menunjuk dan menugaskan YB2CPO sebagai Koordinator Tim, YB2TX sebagai Penanggung Jawab Station 7A2HQ dan YB2ECG sebagai QSL Manager sekaligus Operator.

7A2HQ IARU HF World Championship Tugas Operator 7A2HQ

Untuk daftar Nama Operator Station Contest 7A2HQ yang akan bekerja pada band maupun mode yang dialokasikan pada kontes tersebut adalah YB2ECG, YB2TS, YB2DX, YB2IQ, YB2ERL, YB2BSE, YB2HML, YB2CAA, YB2HAF, YB2BBZ, YB2GV, YC2DPK, YC2KRH dan YD2ELT.

Pelaksanaan tugas dan kegiatan dimulai pada tanggal 11 Juli pada pukul 12.00 UTC sampai dengan Minggu, 12 Juli 2021 pukul 11.59 UTC. Meskipun terkendala dengan buruknya propagasi terutama dalam 3 bulan belakangan ini tidak menyurutkan semangat para operator dengan kerja sama dan saling mendukung sesama operator dan koordinator, sehingga tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan sukses.(\2TFB)

Source: ORARI Daerah Jawa Tengah
Penulis: Krisdianto – YC2TFB

Tinggalkan Balasan