ORDA Jateng Aktifkan 7A2HQ di Kejuaraan Dunia IARU HF

7A2HQ ORARI Daerah Jawa Tengah IARU HF Contest

ORARI Daerah Jawa Tengah / ORDA Jateng aktifkan Stasiun HQ 7A2HQ untuk mengikuti di Kejuaraan Dunia IARU HF Contest oleh ARRL The National Association for Amateur Radio.

Setiap akhir pekan di bulan Juli Kontes IARU HF / Kejuaraan Dunia IARU HF diadakan. Pada tahun ini kalender Contest IARU HF World Championship dijadwalkan tanggal 10 – 11 Juli 2021.

Tujuan dari contest kejuaraan dunia IARU HF adalah untuk mendukung pelatihan mandiri serta meningkatkan ketrampilan dalam berkomunikasi sesama amatir radio di seluruh dunia.

Dalam kontes IARU HF ada 4 kategori yang diperbolehkan untuk mengikuti yaitu category;
1. Single Operator
2. Single Operator Unlimited
3. Multi Operator, Single Transmitter, Mixed Mode Only
4. IARU Member Society HQ Station

Band yang dipergunakan; Band 160, 80, 40, 20, 15 dan 10 meter. Tidak ada kontes QSOS pada 12, 17, 30 atau 60 meter.

Stasiun HQ 7A2HQ Special Callsign ORARI Daerah Jawa Tengah akan aktif selama 10-11 Juli 2021 untuk mengikuti IARU HF World Championship dengan kategori HQ station.

Beberapa operator yang tergabung dalam tim tersebut diantaranya; YB2BZ, YB2TS, YB2TX, YB2CPO, YB2HAF, YB2BBZ, YB2ECG, YB2BSE, YB2HML, YB2DX, YB2IQ, YB2ERL, YB2CAA, YC2DPK dan YD2ELT.

Sementara Anggota Muda ORARI Daerah Jawa Tengah YOTA ODJT aktif dengan 7C2C untuk mengikuti event Contest IARU HF World Championship.

Penghargaan dan Ketentuan mengikuti Kontes

Penghargaan / Sertifikat IARU HF World Championship akan diberikan kepada peserta dan akan dapat diunduh secara langsung pada http://contests.arrl.org/certificates.php):
– Sertifikat akan diberikan kepada entri penilaian tinggi di setiap kategori di setiap zona ITU, masing-masing negara DXCC dan setiap Bagian ARRL.
– Sertifikat partisipasi akan diberikan kepada setiap stasiun HQ masyarakat anggota IARU dan ke setiap Dewan Administrasi dan stasiun Komite Eksekutif Regional.
– Penghargaan tingkat prestasi akan diberikan kepada mereka yang membuat setidaknya 250 QSO atau memiliki total pengganda 75 atau lebih.
– Penghargaan tambahan dapat diberikan atas kebijakan masyarakat anggota IARU masing-masing negara.

Ketentuan, Rule, Aturan dan cara pengiriman log entry selengkapnya dapat dilihat pada halaman IARU HF World Championship.

Sumber: arrl.org dan DX News
write to share yc2tfb.net

1 thought on “ORDA Jateng Aktifkan 7A2HQ di Kejuaraan Dunia IARU HF

Tinggalkan Balasan