Akibat Kebakaran Seisi Toko Ludes di Kaliwungu Selatan

Kebakaran menimpa rumah dan toko milik Sakirin di Kaliwungu Selatan, Kendal pada tengah malam 13 juli 2021 pukul 23.15 WIB.

Menurut saksi warga yang melihat kejadian musibah kebakaran, api muncul dari bangunan toko milik Sakirin warga RT.01/01 Kedungsuren. Dugaan api muncul karena konsleting arus listrik yang berawal dari meteran listrik.

Upaya pemadaman yang dilakukan warga dengan peralatan seadanya tidak berhasil dan api semakin membesar. Kemudian pemilik rumah dan toko melaporkan kejadian tersebut ke Polsek kaliwungu dan dan Dinas Pemadam Kebakaran.

Armada Pemadam Kebakaran pun segera meluncur ke lokasi dan sekitar 20 menit kemudian tiba di lokasi kebakaran. Akibat besarnya api dan sumber air yang agak jauh menjadi kendala bagi pemadaman si jago merah itu.

Dinas Pemadam, BPBD Kab. Kendal,  CORE ORARI Lokal Kendal, PMI Kab. Kendal, Pramuli Kasela, Polsek dan Koramil setempat dan juga dibantu warga.

Api berhasil dipadamkan dengan menggunakan tiga mobil damkar dan satu mobil tangki dari BPBD sekira pukul 02.30 dini hari. Selain dari dinas Pemadam dan BPBD Kab Kendal tim yang turut terlibat dalam upaya pemadaman adalah CORE ORARI Lokal Kendal, PMI Kab. Kendal, Pramuli Kasela, Polsek dan Koramil setempat dan juga dibantu warga.

Kebakaran CORE ORARI Lokal Kendal

Akibat kejadian tersebut pemilik rumah dan toko mengalami kerugian materi seisi toko dan sebuah mobil yang diparkir di lokasi kejadian. Beruntung kejadian tidak menyebabkan korban jiwa, sementara kerugian masih dalam pendataan dan penyelidikan.

Sumber: CORE ORARI Lokal Kendal

Tinggalkan Balasan