BOTA Pantai Ancol Meriahkan HUT ORARI Ke-53

BOTA Pantai Ancol Meriahkan HUT ORARI Ke-53

Beaches On The AirBOTA Aktivasi Pantai Ancol dalam rangka ikut memeriahkan HUT ORARI Ke-53 melalui Program BOTA sedianya akan dilakukan oleh 4 orang aktivator yaitu YB0GIN, YB0SHR, YB1JYL dan YC0OST. Namun karena sesuatu hal dan akibat pandemi Covid-19 aktivasi ini akan dilakukan hanya oleh sepasang Amatir Radio H.R. Ginanjar Taufiq – YB0GIN dan Hj. Sahara Sultan – YB0SHR.

YB0GIN dan YB0SHR sangat tertarik sekali dengan kegiatan Amatir Radio outdoor program BOTA. Minat yang tinggi terbukti dengan award yang didapatkan melalui Beaches On The Air yaitu Chaser 100 Award. Penghargaan/Award yang diberikan oleh BOTA masing-masing diraih oleh YB0GIN dan YB0SHR, dan ini merupakan record chaser dengan point tertinggi di Indonesia Bahkan Award tertinggi di dunia bagi YL Station yang di raih oleh YB0SHR.

Bukan hanya sebagai chaser, minat yang tinggi juga akan dibuktikan dengan Aktivasi BOTA Pantai Ancol 11 Juli 2021 mendatang. Aktivasi Pantai Ancol di Jakarta Utara ini sudah dipersiapkan jauh hari untuk ikut serta memeriahkan HUT ORARI ke-53. Secara kebetulan HUT ORARI beriringan dengan Hari Ulang Tahun aktivator YB0GIN yang jatuh pada tanggal 8 Juli 2021, namun karena situasi pandemi hal yang biasa dilakukan bersama rekan-rekan ORARI yaitu potong tumpeng selamatan kali ini ditiadakan.

Tujuan kegiatan disamping untuk memeriahkan HUT ORARI dimaksudkan ikut berperan tentang sosialisasi PPKM Darurat bagi anggota ORARI di seluruh Indonesia. Mengingat situasi saat ini menjadi perhatian bagi semua pihak kegiatan BOTA Pantai Ancol diharapkan dapat menyampaikan pesan agar patuh terhadap protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah.

Kegiatan ini banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak, baik ORARI Lokal Jakarta Utara, ORARI Daerah DKI maupun dari pengurus ORARI Pusat dan dari berbagai supporter. Support tersebut bukan hanya sebuah kata-kata. Berbagai doorprize di persiapkan untuk semua chaser yang beruntung dalam partisipasi aktivasi BOTA Pantai Ancol. Doorprize yang akan dibagikan melalui undian yaitu RIG ICOM 2300, beberapa radio Handy Tranceiver (4buah) dan puluhan merchandise.

Ditunggu partisipasi dari semua Anggota Amatir Radio di Indonesia pada Kegiatan Aktivasi BOTA Pantai Ancol Jakarta Utara. Pelaksanaan Hari Minggu Tanggal 11 Juli 2021 Pukul 14.00 – 23.45 WIB dengan Mode SSB, FT8, CW Dan FM.

Band yang akan digunakan yaitu; mode SSB Dan FT8 pada band 7, 14 dan 21 MHz sementara untuk mode FM di 2m band pada Frekwensi ORARI Lokal Jakarta Utara 145.420 MHz . See You On The Band 73!. (\2tfb)

AKTIVATORBAND & MODELink eQSL
YB0GIN40M Digital FT8DOWNLOAD
2M FMDOWNLOAD
40M SSB Prefix YBDOWNLOAD
40M SSB Prefix YCDOWNLOAD
40M SSB Prefix YDDOWNLOAD
40M SSB Prefix YHDOWNLOAD
YB0SHR40M SSBDOWNLOAD

DIRGAHAYU ORARI 53TH
BERSATU, BERKARYA dan BERBAKTI

Info dan Kontribusi: H.R. Ginanjar Taufiq – YB0GIN ORARI Lokal Jakarta Utara.

1 thought on “BOTA Pantai Ancol Meriahkan HUT ORARI Ke-53

Tinggalkan Balasan