7I1S Sangiang Island Orda Banten

Program IOTA DX-Pedition dengan stasiun IOTA 7I1S ORARI Daerah Banten QRV pada tanggal 2-4 Juli 2021 di Sangiang Island . 7I1S Sangiang Island oleh Orda Banten melalui HF all Band and all mode.

Letak Pulau Sangiang / Sangiang Island berada di Selat Sunda yakni antara Jawa dan Sumatra. Lokasi tepatnya pada koordinat antara 105′49′30″ – 105′52′ Bujur Timur 5′56′ – 5′58′50″ Lintang Selatan.

Pulau Sangiang merupakan Taman Wisata Alam yang belum banyak diketahui tentang keindahannya. Di pulau ini masih ditemui flora dan fauna beragam.

Jika wisatawan berkunjung ke Pulau Sangiang, akan banyak ditemukan tempat yang masih terjaga kebersihan dan keindahan alamnya. Perjalanan untuk menuju dermaga Pulau Sangiang dapat melalui anak sungai dengan hutan bakau disekelilingnya. Jika melalui Anyer dengan menggunakan perahu motor hanya dibutuhkan waktu 45 menit.

Selain pemandangan alam yang akan ditemui wisatawan, di Pulau Sangiang juga ada peninggalan bersejarah dimasa perang dunia ke dua. Sisa-sisa peninggalan masa perang dunia berupa benteng pertahanan tentara Jepang.

Di Pulau Sangiang, Island On The Air 7I1S akan QRV memanggil seluruh amatir radio dimanapun berada melalui HF all band dan all mode.

Disediakan QSL Card yang akan diterbitkan bagi stasiun/operator dari Indonesia dan DX station yang terlogsheet. Konfirmasi QSO juga melalui LoTW (Logbook of the World).

Untuk QSL Card Station DX (Luar Negeri) melalui QSL Manager HA3JB, sedang untuk YB Land dapat mengunjungi https://7i1s.ordabanten.or.id/eqsl/ website ORARI Daerah Banten.

Sumber Info: DX News – QRZ.com – ORDA Banten.

1 thought on “7I1S Sangiang Island Orda Banten

Tinggalkan Balasan