Sunday Morning Net ORARI Lokal Kediri

Sunday Morning Net ORARI Lokal Kediri - YH3BE

Salah satu kegiatan komunikasi di Amatir Radio adalah NET, biasanya menjadi kegiatan rutin di setiap lokal bahkan dilakukan tiap hari di tingkat nasional. Contohnya adalah kegiatan net dengan bahasa Inggris melalui Program Sunday Morning Net ORARI Lokal Kediri yang diluncurkan mulai bulan Januari 2022.

Di hari tertentu biasanya kita sering dengar melalui 2 meter band NET Lokal di frekuensi yang dialokasikan untuk masing-masing lokal. Hari dan jam nya biasanya sudah dijadwalkan oleh koordinator NET di masing-masing ORARI Lokal.

Seperti halnya yang dilakukan oleh ORARI Lokal Kediri telah menjadwalkan kegiatan NET Special dengan menggunakan bahasa Inggris dalam kegiatannya. Net Control Station maupun yang berpartisipasi diwajibkan menggunakan bahasa Ingris dalam melakukan panggilan.

Sunday Morning Net ORARI Lokal Kediri akan dilaksanakan setiap Minggu pagi pada pukul 07.00 WIB atau 00.00 UTC diawali bulan Januari 2022. Frekuensi yang akan dipakai yaitu pada 2 meter band di frekuensi resmi yang dialokasikan ORARI Lokal Kediri 145.300 MHz.

Tujuan kegiatan Sunday Morning Net sama halnya dengan kegiatan NET rutin biasa, yaitu bertukar informasi atau lainnya dari anggota lokal maupun luar lokal Kediri.

Sunday Morning Net Program
One World One Language

Kita tahu bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang digunakan untuk komunikasi antar negara. Sama halnya di Amatir Radio dengan slogannya One World One Language. Sehingga Sunday Morning Net didesikasikan untuk seluruh anggota ORARI yang mengikuti agar memperlancar bahasa Ingris didalam percakapan.

Sebagai motivasi untuk mengikuti kegiatan Sunday Morning Net, panitia akan memberikan sertifikat elektronik bagi yang ikut berpartisipasi. Sertifikat dapat diunduh melalui link yang disediakan panitia dan peserta dapat mengunduh setelah kegiatan satu bulan berakhir. Jadi kegiatan pada bulan pertama e-Certificate dapat diunduh pada bulan kedua dan seterusnya.

Baca juga: Muslok XII ORARI Lokal Kediri Tahun 2021

Dalam media sosial, admin ORARI Lokal Kediri – YH3BE mengajak semua anggota Amatir Radio yang menangkap pancaran NCS untuk ikut berpartisipasi.

Kutipan ajakan tersebut disertai pantun dibawah ini yang cukup menggelitik;

  • Beli karpet sampai ke Paris (Jauh ya..? padahal di Kediri juga ada)
    Mari ikut NET, biar lancar berbahasa Inggris…
  • Dari Kediri bawa tahu takwa
    Ikuti latih diri, jangan malu mencoba…
RULE atau Petunjuk Pelaksanaan

Program Sunday Morning Net diterbitkan ORARI Lokal Kediri pada tanggal 29 Desember 2021, seperti tertuang dalam petunjuk pelaksanaan/rule dibawah ini.

Download JUKLAK

Sumber: Club Station ORARI Lokal Kediri – YH3BE
https://web.facebook.com/groups/1134992133638312/user/10001387875625

2 thoughts on “Sunday Morning Net ORARI Lokal Kediri

  1. Terima kasih atas ulasan dan broadcast nya,
    semoga makin banyak yang bergabung di SUNDAY MORNING NET Programme – YH3BE.

    salam hormat dari Kediri, de YH3BE admin

  2. Sukses Sunday Morning Net Programme-YH3BE dan terimakasih atas ulasan yang ditulis oleh YC2TFB, cukup informatif.
    Izin download juklak-nya ya OM…

Tinggalkan Balasan