UNAR LOKA Monitor SFR Ambon Ke-1 Tahun 2021 di Tual Maluku Tenggara

17 Juni 2021. Kementrian Komunikasi dan Informatika Direktorat Jendral Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika LOKA Monitor Spektrum Frekuensi Radio Ambon menyelenggarakan UNAR.

Kegiatan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) bertujuan memberi kesempatan pengguna radio mendapatkan legalitas dari pemerintah terkait penggunaan perangkat spektrum radio.

UNAR Loka Monitor Ke-I tahun 2021 bertempat di SMP Negeri 3 Tual Maluku Tenggara. Tema yang diambil: “Dengan UNAR berbasis CAT kita tingkatkan kemampuan dan pengetahuan Anggota Amatir Radio di Tual dan Maluku Tenggara“.

Semua peserta UNAR berasal dari wilayah Tual Maluku Tenggara. Jumlah peserta yang hadir 26 orang, dengan 1 peserta naik tingkat ke penegak, 4 peserta ke Penggalang sisanya tingkat Siaga.

Pengurus ORARI Lokal Tual dan Panititia LOKA Monitor SFR Ambon

Pelaksanaan UNAR di Tual dihadiri oleh Ketua DPP dan Ketua ORARI Lokal Lokal Tual yang sekaligus ikut memantau kegiatan tersebut. Acara berjalan sukses semua peserta UNAR yang hadir dinyatakan lulus.

Semua peserta yang telah mendapatkan Izin Amatir Radio dari hasil UNAR tersebut dapat langsung mendaftarkan ke ORARI. Agar izin yang telah diterbitkan dapat digunakan sesuai peraturan yang berlaku selambatnya 60 hari sejak IAR diterbitkan.

UNAR LOKA Monitor SFR AMBON Ke I Tahun 2021

Cara mendaftar ke ORARI adalah melalui apps ORARI yang dapat di unduh di Gogle Play Store dengan smartphone. Langkah pertama yang dilakukan adalah login menggunakan callsign dengan password nomer IAR yang diterbitkan SDPPI.

Batas akhir bergabung ke ORARI adalah 60 hari sejak diterbitkannya IAR dengan diterbitkan SP1 dan SP2 jika melebihi batas waktu. Jika mengabaikan SP1 dan SP2 maka IAR akan dicabut sesuai dengan Peraturan Mentri No 17 tahun 2018 yang masih berlaku.

Pelaksanaan UNAR

Daftar Peserta UNAR adalah sebagai berikut;

NAMACALLSIGN NAMACALSIGN
WAHYUNI ANDI AZIZYD8VGIJAMALUDIN RAHAYAANYD8VGX
PAUNDRA AGUS WIBOWOYD8VGJSYAMSUDIN RAHAYAAN YD8VFG
GAMAR DIFINUBUNYD8VGKSIFRONI FAR-FARYD8VGY
NEHEMIA BATLAJERYYD8VGLNURLAILA BANYALYD8VGZ
MUHAMAD RIFAI KABALMAYYD8VGNMAIDA FIDYD8VHA
YUSRO OHOIWUIYD8VGOSIDIK AZIZ YAMKOYD8VHB
AKHMAD KARIMYD8VGQABDUL QADIR WEARYD8VHC
NURJANNAHYD8VGRFILIK RUMWARINYD8VHD
ZAINUDIN KELIANYD8VGSIDRIS RENJAANYC8VFK
MUNANDAR MASWATUYD8VGTMUDATSIR TAMHERYC8VCG
DARWIS OHOIRATYD8VGUA HABIB RUMUAR MADAMARYC8VGP
ABIDAIN S. OHOIRATYD8VGVENDANG K. RUMUARYC8VET
MUHAMMAD TANGYD8VGWDAUD LAINSAMPUTTYYB8XUA

Selamat bergabung ke ORARI dan pergunakanlah band dan frekuensi radio sesuai alokasi dan tingkatan.(\2TFB)

Kontributor: Idris Renjaan – YC8VFK

1 thought on “UNAR LOKA Monitor SFR Ambon Ke-1 Tahun 2021 di Tual Maluku Tenggara

Tinggalkan Balasan