Rapat Kerja Daerah IV ORARI Daerah Sulawesi Barat

Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) IV ORARI Daerah Sulawesi Barat tahun 2023

Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) IV ORARI Daerah Sulawesi Barat berlangsung di Ekowisata Villa Berkah, Tapandulu, Mamuju 18-19 Agustus 2023.

Menurut ketua ORARI Daerah Sulbar Rakhmat Thahir, ST.M.SI – YE8AA pelaksanaan Rapat Kerja Daerah IV ini adalah amanah organisasi sesuai AD/ART. ORARI Sulbar dalam melaksanakan rakerda ini adalah untuk merumuskan dan menginventarisi berbagai permasalahan yang ada. Menurut Ka ORDA Sulbar meskipun saat ini ORARI berjalan baik namun dengan Rakerda ini bisa mengharmonisasikan semua permasalahan dengan kebijakan ORARI.

Dengan tema “Penguatan Peran ORDA Sulawesi Barat Dalam Pembangunan di Provinsi Sulawesi Barat” Rakerda tersebut dibuka oleh Kadiskominfo Sulbar, Mustari Mula, S.SOS, M.A.P yang mewakili Gubernur Sulbar. Dalam pembukaan Rakerda hadir juga Ketua ORARI Pusat, BASARNAS, BPPD, Kepala TVRI dan RRI, Pramuka, PMI serta Ketua RAPI Sulawesi Barat.

Sementara kehadiran Ketua Umum ORARI, Donny Imam Priambodo, ST MM – YB0DX merupakan kunjungan kerja memenuhi undangan dari Ketua ORDA Sulawesi Barat, Rakhmat Thahir, ST.M.SI – YE8AA. Turut hadir mendampingi Ketua Umum ORARI dalam kunjungan kerja tersebut, Sekjend Yusuf Budhyanto, SH – YB3DY, Bendahara Umum Liza Basalamah – YC0LIZ dan Kabiro Adm. Keanggotaan Hambali – YC0RXI.

Kunjungan Kerja Ketua ORARI Pusat - Rapat Kerja Daerah IV ORARI Daerah Sulawesi Barat

Menurut Kabid Humas ORARI Pusat Don Mery, SH. – YB1DNR dalam acara sambutan, Ketua Umum menyampaikan bahwa ORARI Pusat telah membangun hubungan kerjasama dengan berbagai pihak. Kerja sama yang telah ditandatangani dengan MoU tersebut diantaranya dengan BASARNAS, KPU dan UN.

ORARI juga dalam waktu dekat akan mengirimkan 10 anggota ORARI Millenial ke YOTA Camp di Pattaya City Thailand Oktober mendatang. Donny Imam Priambodo berharap dengan penggalangan para millenial dapat meregenerasi anggota, sehingga ORARI tetap eksis hingga dua dekade mendatang.

Sementara itu Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Kepala Diskominfo juga mengapresiasi dengan adanya ORARI yang turut serta mempromosikan objek wisata ke dunia internasional melalui komunikasi amatir radio.

Semoga saja dengan tema yang diangkat dalam Rapat Kerja Daerah IV ORDA Sulsel ini, keterlibatan ORARI dalam mensukseskan pembangunan benar terwujud.

(bersambung….

Tinggalkan Balasan