Beaches On The Air Pantai Tanjung Kelayang

Kegiatan Beaches On The Air (BOTA) aktivasi Pantai Tanjung Kelayang – Pulau Belitung, akan dilaksanakan pada tanggal 11 dan 12 Desmber 2021. Kegiatan Amatir Radio Program BOTA aktivasi Pantai Tanjung Kelayang, merupakan kerjasama antara ORARI Lokal Jakarta Utara dengan ORARI Lokal Kab. Belitung.

Pantai Tanjung Belitung
Beaches On The Air Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang adalah salah satu tempat wisata yang berada di Kepulauan Bangka Belitung. Tersebar batuan granit raksasa yang mirip dengan kepala burung, oleh karena itu nama Kelayang diambil dari salah satu jenis burung yang ada di pantai ini “KELAYANG”.

Sebagai salah satu destinisasi wisata yang dimiliki oleh Dinas Pariwisata Kepulauan Bangka Belitung, pantai ini sangat rekomendasi untuk dikunjungi. Jaraknya juga cukup dekat dengan dengan ibukota Kabupaten Belitung, melalui perjalanan darat kurang lebih hanya butuh waktu 30 menit.

Untuk lebih mengenalkan keindahan pantai di Bangka Belitung ini lebih luas lagi, melalui kegiatan Indonesian Beaches On The Air enam aktivator akan melakukan aktivasi di Pantai tersebut.

Kegiatan ini selain sebagai “promo wisata” juga bertujuan memperkenalkan Kegiatan iBOTA Kepada Pengurus Dan Anggota ORARI Daerah Kepulauan Bangka Belitung Lokal Belitung

Mereka yang akan melakukan aktivasi Pantai Tanjung Kelayang adalah;
HJ. SAHARA SULTAN – YB0SHR/4 dan H.R.GINANJAR TAUFIQ S.IP,M.SI – YB0GIN/4 dari ORARI Lokal Jakarta Utara, serta
PARIMAN – YF4FFH/P, ABDUL WAHID – YF4IHG/P, SUMARWATI – YF4FIC/P dan MARSADI – YG4IJV/P dari ORARI Lokal Kabupaten Belitung.

Tim BOTA aktivasi PAntai Tanjung Kelayang
Happy BOTA & iBOTA

Persiapan telah dilakukan sejak hari sebelum pelaksaan, beberapa rekan amatir radio dari Lokal Belitung telah mendirikan stasiun portable. Dengan perangkat radio HF didukung antena folded dipole di lokasi dan telah siap digunakan.

Ketua ORARI Lokal setempat yang hadir dan ikut mempersiapkan pelaksanaan kegiatan BOTA di Tanjung Kelayang mengatakan, “kegiatan ini sangat baik sekali, karena didalam 2 organisasi antara Lokal Jakarta Utara dengan Kabupaten Belitung bersama-sama ikut mempromosikan daerah wisata yang ada di Belitung”. Ketua ORARI Lokal Kab. Belitung EMBOT CARANG SUMBODO – YE4FAE juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada ORARI Lokal Jakarta Utara yang telah membantu dan kerjasama dalam pelaksanaan kegiatan BOTA Tanjung Kelayang. Bapak Embot juga berharap, “Mudah-mudahan kerjasama seperti ini dapat dilakukan di seluruh Tanjung Padan maupun lokal-lokal lain di Indonesia”.

Kegiatan iBOTA Aktivasi Pantai Tanjung Kelayang – Belitung selain bertujuan memperkenalkan Kegiatan iBOTA Kepada Pengurus dan Anggota ORARI Daerah Kepulauan Bangka Belitung Lokal Belitung

Ualng Tahun YB0SHR dalam iBOTA Pantai Tanjung Kelayang
Syukuran HUT Ke 55 YB0SHR di Lokasi
Happy BOTA / iBOTA and Happy Birthday YB0SHR

Dibalik kegiatan ini, perlu diketahui bahwa salah satu aktivator Hj. Sahara – YB0SHR sedang merayakan hari kelahirannya. Syukuran Hari Ulang Tahun yang ke-55 ini juga dilakukan di tanah kelahiran dengan meriah bersama rekan-rekan Belitung, Hj. Sahara lahir di Bangka Belitung 55 tahun yang lalu, Selamat Ulang Tahun…. Happy iBOTA Happy Birthday Bunda Sahara…

Ditunggu Partisipasi dari semua Chaser di seluruh Indonesia dalam Beaches On The Air di Pantai Tanjung Kelayang 11 dan 12 Desember 2021, melalui 40m band. eQSL Card akan diberikan kepada chaser yang telah berpartisipasi. CU on the band…

Jangan lupa dihari yang sama juga ada kegiatan Lawang Sewu Sprint Contest XII tahun 2021(/2tfb)

Sumber info/foto/vidio: H. Ginanjar – YB0GIN

Tinggalkan Balasan