Empati YB6_DXCommunity pada Gunung Semeru Meletus

Sabtu 04 Des 2021, aktivitas Gunung Berapi Semeru mengalami peningkatan sejak pukul 15.00 WIB. Dari hasil siaran pers BNPB, guguran awan panas mengarah ke Besuk, Kobokan, Desa Sapituarang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur. Secara pengamatan visual dari beberapa titik lokasi nampak kabut dan abu vulkanik yang tebal hingga beberapa lokasi mengalami kegelapan.

siaran pers BNPB by Zoom
Konferensi Pers Perkembangan Pasca Erupsi Gunung Semeru

Dari catatan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) lava pijar yang gugur sangat jelas terlihat dengan jarak luncur disekitaran 600 meter dari kawah.

Sementara Tim dari BPBD Kab. Lumajang bersama berbagai Tim Gabungan menuju lokasi melakukan pendataan, evakuasi dan tindakan lainnya dalam penanganan darurat.

Dilaporkan satu orang meninggal dunia, dari Curah Kobokan dan hampir semua rumah di Curah Kobokan Hancur. Saat ini 300 KK telah mengungsi. Di lokasi masih ada 10 orang yang tertinggal karena sulitnya jalur evakuasi.

Selain korban meninggal laporan sementara ada 41 orang mengalami luka bakar yang serius. Korban luka sudah dilarikan ke Puskesmas dan yang cukup parah dilarikan ke RSUD Pasirian Lumajang.

Sebagai bentuk empati atas bencana meletusnya Gunung Semeru, YB6_DXCommunity menerbitkan Pray for Mount Semeru (04-12-2021).

Diberikan kepada semua member YB6_DXCommunity yang memiliki qso dgn call area 3 pada tanggal 04-12-2021 (UTC). Bagi yang belum menjadi member dapat registrasi di YB6_DXcommunity

Semoga Saudara2 kita di sekitaran lokasi Gunung Semeru dalam lindungan Allah SWT dan kegiatan tanggap darurat bencana segera berjalan dengan lancar.
Selengkapnya Anda dapat mengunjung website YB6_DXCommunity Pray for Mount Semeru Award

Tinggalkan Balasan