Beaches On The Air Marina Beach Semarang

Kegiatan Beaches On The Air (BOTA) saat ini semakin populer di kalangan Amatir Radio Indonesia. Pengenalan Program BOTA di Indonesia sudah mulai banyak diketahui dan dikenal, bahkan mulai bermunculan aktivator baru untuk mengaktivasi sebuah pantai.

Salah satu contoh aktivator baru yang mau mencoba kegiatan BOTA adalah Maulana Bahrul Alam – YD2AXX. Bahrul yang tergabung dengan anggota muda amatir radio (YOTA) Orari Daerah Jawa Tengah akan mengaktivasi Pantai Marina Semarang.

Rencana aktivasi Pantai Marina akan dilakukan bersama dengan anggota YOTA lainnya. Muhammad Sururi – YD2BKE akan bersamanya dan didampingi oleh pembina Youngsters On The Air ORARI Daerah Jateng.

Pelaksanaan tanggal 3 Mei 2021 dan akan beroperasi pada 40m band dimulai pukul 07.00 UTC.

Bahrul bersama rekan lainnya sangat tertarik dengan program BOTA ini. Yang menjadi dasar ketertarikannya adalah karena rule nya sangat mudah dan pilihan lokasi (pantai) lebih banyak. Apalagi di Indonesia tersebar ribuan pantai di beberapa wilayah.

Berbeda dengan Park On The Air (POTA) dan Summits On The Air (SOTA). Dalam Program BOTA ini memberi kesempatan kepada mereka yang kesulitan melakukan SOTA dan POTA karena keterbatasan lokasi yang harus teregister. Dalam kegiatan Beaches On The Air, tempat yang belum teregistrasi / unlisted bisa diaktivasi.

Dalam aktivasi Pantai Marina di Kota Semarang YD2AXX dan YD2BKE mengajak rekan-rekan amatir radio dimanapun berada untuk mendukung kegiatan tersebut. Mereka telah mempersiapkan special eQSL kepada semua chaser yang terlogsheet.

Please submit the activations if you have made QSOs as a chaser

Tinggalkan Balasan