YD2ELT With YB2GV CQ SOTA YBJ/JT-105

09/02/2021 Wonogiri, Perjuangan yang tak sia-sia meski nafas terasa mau putus dua aktivator Summits On The Air, Aldi Zulwan – YB2GV bersama Anang – YC2ELT untuk takhlukkan Gunung yang berada di Banyuripan, Tempursari, Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah dengan summit code number: YBJ/JT-105.

Meski dibeberapa wilayah terjadi banjir akibat hujan yang cukup deras hingga beberapa wilayah terjadi banjir dan tanah longsor, namun gerak langkah dua pasang kaki aktivator menuju puncak gunung ini berjalan lancar didukung cuaca yang bersahabat hanya mendung tipis.

Anang YD2ELT setelah mencapai puncak terlihat tak sabar untuk segera setup antena dan melakukan CQ SOTA. Kemungkinan dengan pertimbangan cuaca yang saat ini mendukung, untuk tidak menyianyiakan waktu.

Usai setting perangkat dan antena diatas ketinggian 525 mdpl dengan beralaskan tikar diatas rumput hijau yang membentang Aldi Zulwan – YB2GV melakukan CQ pada 40m band SSB untuk menggetarkan angkasa. (*Dihari sebelumnya penulis sempat berpikir mungkin Pak Aldi yang saat ini menjabat sebagai sekretaris ORARI daerah Jawa Tengah mau mainkan keyernya.., ternyata meleset)

Tak butuh waktu lama “eksekusi” Gunung di Banyuripan begitu lakukan CQ SOTA langsung direspon oleh chaser dari berbagai penjuru. Kedua aktivator saling bergantian menggunakan perangkat untuk memanggil seluruh stasiun yang mendengarkannya.

Usai kegiatan keduanya nampak puas dan segera turun gunung dengan membawa 2 point yang didapatnya setelah aktivasi YBJ/JT-105.

Tercatat dalam data base SOTA;
YB2GV pada 40m band dengan mode SSB 46 terlogsheet dan
YD2ELT pada 40m band dengan mode SSB 12 terlogsheet 4 log pada 2m band mode FM. (\tfb)

Tinggalkan Balasan