Kerjasama ke-2 YB6-DXCommunity dengan IIHG untuk Worked Indonesia via Satellite Award

Indonesia via Satellite Award

YB6-DXCommunity seperti dijelaskan pada postingan terdahu , adalah adalah tempat bagi Amatir Radio yang tertarik untuk membangun kualitas pribadi untuk menjadi Amatir Radio yang mampu berkomunikasi di seluruh dunia dengan semua mode dan semua band. YB6-DX Community bermakna; YB yang artinya adalah Amatir Radio Indonesia, 6 adalah Fokus pada 6 Continent dan DX bermakna melakukan kegiatan komunikasi 2 arah sejauh mungkin. Sedangkan IIHG (The Indonesian Islands Hunter Groups) yang didirikan oleh Steve – W2FB dan Manajer Award-nya Adhi – YB3MM adalah sekumpulan DXers yang tertarik untuk melakukan kontak dengan operator radio amatir di berbagai pulau di Indonesia.

Dengan tujuan yang sama, Kembali lagi YB6-DXCommunity kerjasama dengan IIHG (The Indonesian Islands Hunter Groups) mengeluarkan Award yang kedua yaitu Worked Indonesia Via Satellite Award, yang sebelumnya sukses dengan kolaborasi yang pertamanya yaitu Indonesia YL Award.

Rule yang terdapat pada website YB6_DXC menyebutkan beberapa aturan untuk mendapatkan Award ini, aturan yang pertama; Worked Indonesia via Satellite Award dikeluarkan untuk Radio Amatir/SWL di seluruh dunia yang dapat terbukti telah melakukan kontak (QSO) dengan stasiun Radio Amatir di wilayah Indonesia menggunakan satelit radio amatir. Aturan selengkapnya dapat di YB6_DX community BACA DISINI.

Untuk Claim Award – Worked Indonesia via Satellite Award adalah GRATIS tidak dipungut biaya dengan prosedur;

  • Kartu QSL tidak diperlukan, tetapi harus memiliki pemohon dan harus dibuat berdasarkan permintaan untuk diperiksa. (dengan memindai dan mengirim melalui email).
  • Klaim harus disertai dengan QSL card list (GCR) yang dilengkapi dengan Callsign yang masih berlaku, tanggal, waktu, band, mode. Atau daftar stasiun yang bekerja dengan salinan kartu QSL juga dapat digunakan.
  • Klaim dapat melampirkan daftar dan pemindaian kartu QSL.e-QSL, LoTW, Clublog-match, qrzdotcom logbook dan konfirmasi elektronik lainnya juga dapat digunakan.

Form Claim dapat mengunjungi IIHG dengan Manager Award YB3MM atau Klik DISINI

Source and image: https://yb6-dxc.net/

Tinggalkan Balasan