Aktivasi Pantai dalam iBOTA Pantai Balangan Bali

Aktivasi Pantai dalam iBOTA Pantai Balangan Bali

Dari Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Bali aktivasi Pantai Balangan, dalam program Indonesian Beaches On The AiriBOTA Pantai Balangan, hari ini 25/12/2021.

Dibibir pantai yang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kemacetan beberapa aktivator telah siap mememangil rekan-rekan amatir radio diseluruh Indonesia melalui 40 meter band.

Activator yang tercatat pada website iBOTA adalah YG9CUL, YG9EPN, YF9BBO, YC9BAI dan YC9BFQ. Mereka telah melakukan panggilan pada frekuensi 7120 MHz dan terdengar antusias sekali para chaser merespon panggilannya.

Aktivasi Pantai dalam iBOTA Pantai Balangan Bali

Aktivasi Pantai di kegiatan iBOTA Pantai Balangan ini tidak semata-mata hanya untuk kesenangan di hobby mereka. Sesekali mereka mengajak rekan-rekan untuk mengunjungi tempat wisata pantai di Balangan tersebut.

Aktivasi Pantai dalam iBOTA Pantai Balangan Bali

Dikatakan salah satu aktivator bahwa pantai Balangan dapat dijadikan pilihan wisatawan yang ingin mencari ketenangan saat liburan ke tempat wisata pantai di Bali. Walau lokasinya tersembunyi, pantai Balangan sudah lengkap fasilitas untuk memanjakan pengunjung, disitu pengunjung dapat melakukan selancar, memancing, atau bermaian jetsky.

Meskipun antusias para chaser yang berusaha menjawab panggilan aktivator sangat banyak, aktivator dapat mengendalikan frekuensi sehingga kegiatan berjalan tertib. Seperti yang dilakukan Retno – YC9BFQ saat aktivasi, dia sempat menceritakan bahwa ia memancar diatas tebing dan ada wisatawan yang sedang bermain jetsky.

Semua aktivator mengajak para chaser untuk registrasi melalui web ibota bila belum mempunyai akun, sehingga dapat saling konfirmasi sesuai logsheet untuk mengumpulkan point.

Menjelang sore hari dengan terbenamnya matahari, mereka berencana mengakhiri kegiatannya. Para aktivator juga mengucapkan Selamat Natal kepada yang merayakannya, Happy iBOTAMerry Chrismast and Happy New Year. (/2TFB)

Baca juga: Link Download Certificate Special Call, eQSL, BOTA, iBOTA and Events

1 thought on “Aktivasi Pantai dalam iBOTA Pantai Balangan Bali

Tinggalkan Balasan