Pengamanan dan Dukungan Komunikasi Pilkades Serentak ORARI Lokal Pati

09 April 2021 ORARI Lokal Pati mendapat kepercayaan dari Polres Pati untuk ikut ambil bagian dalam Apel Pergeseran Pasukan – dalam rangka Pengamanan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan 10 April Tahun 2021 di Wilayah Kabupaten Pati.

Kegiatan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dilaksanakan sehari sebelum pelaksanaan Pilkades Serentak Wilayah Kabupaten Pati di stadion Joyokusumo dan dihadiri oleh, Bupati, Dandim 0718, KAPOLRES, Ketua Pengadilan, Kepala Kejaksaan, Sekda Pati, PLT asisten 1, Ketua DPRD, Satbrimob Polda Jateng, Satpol PP dan ORARI Kabupaten Pati dengan satu peleton anggota.

Ketua ORARI Lokal Pati yang hadir diwakili oleh Herman Adi – YC2BTH menyampaikan, hal ini merupakan suatu kehormatan bahwa ORARI Lokal Pati hari ini, 09/04/2021 mendapat kepercayaan dari Polres Pati untuk ikut ambil bagian dalam giat ini, dan sekaligus kebanggaan tersendiri karena dalam kesempatan ini ORARI merupakan satu-satunya organisasi komunikasi yang terlibat dalam acara ini”. Herman menambahkan, “Semoga hal ini dapat menjadi pemicu semangat para anggpota dalam menjalankan tugas Dukungan Komunikasi (DUKOM) terutamanya untuk dapat memback-up komunikasi di daerah blank area.

Sudah menjadi kebiasaan umum, bagi masyarakat sebelum dan pasca Pilkades ada euforia, untuk itu mengantisipasi agar Pilkades berjalan aman, lancar, damai , tertib dan tidak ada persoalan, dilakukan pula pemusnahan minuman keras (miras) yang dapat memicu dan menjadi pemacu kerusuhan. Pemusnahan barang bukti miras ini diharapkan menciptakan suasana kondusif di masyarakat selama terselenggaranya Pilkades.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at saat diwawancara beberapa wartawan “mengatakan sebanyak 1.515 personil akan dikerahkan dalam pengamanan Pilkades”. Pasukan tersebut terdiri dari beberapa pihak termasuk diantaranya ORARI Lokal Pati.

Anggota ORARI Lokal Pati akan selalu siap bertugas dimanapun dan kapanpun dibutuhkan oleh Negara untuk kepentingan masyarakat.(\tfb)

Kontributor: Herman Adi – YC2BTH
Kontributor foto: Suharso – YD2KFK

Tinggalkan Balasan