Pengumuman atau Surat Tentang Mekanisme administrasi Orari Daerah Jawa Tengah dan Lokal

Mekanisme Administrasi Daerah dan Lokal
  1. Mekanisme Administrasi Daerah dan Lokal

Menindak lanjuti sarasehan yang diselenggarakan oleh ORARI DAERAH Jawa Tengah pada tanggal 16 februari 2020 di. Gedung PP, PAUD DAN DIKMAS Jawa Tengah. Pada sarasehan tersebut telah disampaikan rancangan kerja pengurus periode 2019 s/d 2024, salah satunya akan membuat komunikasi langsung antara pengurus ORARI Daerah dan pengurus ORARI Lokal Se Jawa Tengah secara cepat dan akurat melalui DROPBOX CLOUD, demi mewujudkan itu semua pengurus ORARI Daerah Jawa Tengah perlu data-data untuk membuat pola komunikasi agar singkron dengan cepat antara lain sebagai berikut ;

  1. Email resmi sekretaris lokal masing-masing.
  2. Nama dan nomor WA pengelola administrasi yang disiapkan untuk kepentingan komunikasi dengan dropbox cloud.
  3. Install team viewer, untuk meremote jika mengalami kesulitan didalam meng-installasi Dropbox.
Mekanisme Tentang Pengajuan Ijin Khusus

2. Mekanisme Tentang Pengajuan Ijin Khusus

Menindak lanjuti Permen Kominfo No 17 Tahun 2018 halaman 28 Pasal 50 ayat 1 dan 2 seperti yang disampaikan ORARI PUSAT melalui private message Whatsapp YB0QA dan YB1PR kepada ORARI DAERAH tentang alokasi Callsign Khusus untuk ORARI DAERAH JAWA TENGAH, maka disampaikan kepada seluruh pengurus ORARI LOKAL se Jawa Tengah untuk dipahami dan segera diajukan IAR nya. Dengan mekanisme sebagai berikut:

  1. Pengurus ORARI LOKAL mengajukan permohonan dengan mengisi form ( lampiran dibawah ini) disertai data-data penanggung jawab station kepada ORARI DAERAH.
  2. Melampirkan data-data penanggung jawab station, diantaranya Foto dengan latar belakang merah ukuran 2X3, eKTP, eIAR, eKTA yang masih berlaku.
  3. Selama Ijin Khusus tersebut masih di proses ORARI PUSAT oleh SDPPI dan belum disetujui oleh SDPPI maka jika memancar masih disebut ILEGAL.
  4. Tidak diperkenankan lagi pengurus lokal mengajukan langsung ke ORARI PUSAT.
  5. Untuk lokal-lokal nya yang tidak tercantum alokasi Callsign Khusus nya pada list tersebut akan dikomunikasikan ORARI DAERAH ke ORARI PUSAT dalam waktu yang tidak terlalu lama ( pertengahan bulan Juli 2020 akan dilakukan audiensi di Jakarta) untuk dapat diselesaikan sesuai regulasi.

Lampiran Form Ijin Amatir Radio Khusus ( IAR Khusus ) bisa di downloud dibawah ini

Tinggalkan Balasan