Lawang Sewu Sprint Contest ke-XII 2021

ORARI Lokal Kota Semarang, sebagai ajang melatih ketrampilan komunikasi di Amatir Radio akan menyelenggarakan kegiatan dengan nama Lawang Sewu Sprint Contest.

Lawang Sewu adalah sebuah bangunan kuno yang menjadi salah satu landmark di Kota Semarang. Oleh karena itu melalui kegiatan ini diharapkan akan lebih dapat mengenalkan tempat bersejarah di Kota Semarang ini. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat menjalin semangat kekeluargaan, mempererat persaudaraan serta menjunjung tinggi sportivitas kontes amatir radio.

Lawang Sewu Sprint Contest, akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Desember 2021 dimulai pukul 10.00 s/d 15.00 UTC. Band dan Frekuensi yang akan digunakan adalah 40m band dengan mode SSB sesuai alokasi peruntukannya, antara 7.045 – 7.200 MHz.

Pesera terbuka bagi yang memegang Izin Amatir Radio yang berlaku. Cara melakukan pile-up dapat dilakukan dengan contoh; “CQ Lawang Sewu Sprint Contest”.

Sesuai Petunjuk pelaksanaan yang beredar melalui media sosial Whatsapp, Kategori adalah single operator/perorangan. Operator/peserta hanya diperbolehkan menggunakan satu tranceiver serta penggunaan daya pancar sesuai ijin yang diberikan.

Pertukaran report dilakukan dengan menyebutkan callsign-report dan nomer urut 3 digit, (contoh: YC2TFB 59 001). QSO yang dicatat/di-log dengan benar dan lengkap adalah QSO yang sah.

Dalam peraturan Sprint Contest ini ada sedikit yang unik dan perlu menjadi perhatian. Utamanya dalam peraturan pindah frekuensi, Stasiun yang mengawali pemanggilan umum (CQ) HANYA diijinkan mencatat/logged satu station pada satu frekuensi. Stasiun tersebut harus berpindah/QSY (up/down) ke frekuensi yang lain sebelum diperbolehkan memanggil Stasiun lain atau melakukan pemanggilan umum (CQ).

Frekuensi yang ditinggalkan boleh dipergunakan oleh Stasiun lawan yang dicatat/di-logged. Contoh secara lengkap dan peraturan lainnya dapat dilihat pada Petunjuk Pelaksanaan dibawah ini.

DOWNLOAD JUKLAK Lawang Sewu Sprint Contest XII 2021

Bagi semua peserta setelah melakukan kegiatan dapat mengunggah logsheetnya melalui website http://orarilokalsemarang.or.id. Kepada peserta yang memenuhi syarat akan diberikan juga e-Certificate.

Sertifikat dan Hadiah

Selain sertifikat, akan diberikan juga hadiah uang tunai kepada 3 peserta juara.
Juara I: Rp.1.000.000,- Juara II: Rp.750.000,- dan Juara III: Rp.500.000,-. Masing-masing juara juga akan diberikan sertifikat khusus.

Selamat mengikuti kontes tentu saja dengan menjunjung tinggi sportivitas, semoga kita bertemu di band pada event Lawang Sewu Sprint Contest ini.(/2TFB)

Source/Foto: ORARI Daerah Jawa Tengah Lokal Kota Semarang

Tinggalkan Balasan